Brimob Bersenjata Lengkap Jaga Penghitungan Suara di Pilkada Kepulauan Selayar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
0 dilihat
Brimob Bersenjata Lengkap Jaga Penghitungan Suara di Pilkada Kepulauan Selayar
Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel saat melakukan pengecekan keamanan di PPK pada perhitungan ulang Pilkada di Kepulauan Selayar. Foto: Ist.

" Alhamdulillah sidang pleno rekapitulasi suara tingkat PPK di Kabupaten Selayar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak tetap terjaga. Terciptanya kondusifitas kamtibmas ini sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia. "

SELAYAR, TELISIK.ID - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos. melakukan pemantauan situasi pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi suara di tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Benteng, Bontoharu dan Bontosikuyu.

Hal tersebut dilakukan setelah mengecek kesiapan Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020 pasca pemungutan surat suara di Kabupaten Selayar. Sabtu (12/12/2020) kemarin.

Dalam pelaksanaan pemantauan jalannya sidang pleno rekapitulasi suara tingkat PPK di tiga kecamatan ini, Danyon C Pelopor juga didampingi oleh Kabag Ren Polres Selayar, Kompol Ismail, Kasat Lantas Polres Selayar, AKP Andi Tanri Abeng dan personil Sat Brimob dengan bersenjata lengkap.

Kegiatan pemantauan ini dirangkaikan dengan kegiatan patroli untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Selayar pasca pemungutan surat suara 9 Desember yang lalu.

Baca juga: Berkat Revitalisasi Kakao, Bupati Kolut Raih Penghargaan dari Kementan

Menurut Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, dari hasil pemantauannya pada tiga PPK yang dikunjungi semua kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Alhamdulillah sidang pleno rekapitulasi suara tingkat PPK di Kabupaten Selayar berjalan dengan aman, tertib dan lancar sehingga kondusifitas kamtibmas selama pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak tetap terjaga. Terciptanya kondusifitas kamtibmas ini sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," ungkap Kompol Nur Ichsan kepada awak media pagi tadi sebelum bertolak ke pelabuhan Bira Bulukumba.

Hingga saat memasuki tahapan rekapitulasi surat suara dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di tingkat PPK, situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Selayar masih dalam keadaan yang kondusif dan semua tahapan berjalan sesuai dengan rencana.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan, Satbrimob Polda Sulsel akan terus mengawal jalannya Pilkada Serentak 2020 di 12 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Hingga saat ini tahapan Pilkada Serentak 2020 telah memasuki pada tahap rekapitulasi suara di tingkat kecamatan, meskipun demikian bukan berarti pengamanan dari pasukan Brimob akan kendor, justru memasuki tahap-tahap akhir inilah kami akan lebih meningkatkan keamanan demi terciptanya suasana yang kondusif dan damai sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia," tutup Kombes Pol. Muhammad Anis. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga