Brutal, Detik-detik Mobil Eks Anggota DPR Wa Ode Nur Zainab Diserang Sejumlah Preman

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
Brutal, Detik-detik Mobil Eks Anggota DPR Wa Ode Nur Zainab Diserang Sejumlah Preman
Rekaman CCTV yang memperlihatkan penyerangan mobil Wa Ode Nurzainab oleh orang tak dikenal. Foto: Repro Google.com

" Iya, ada driver di dalam mobil. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mobil milik mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab dirusak gerombolan orang saat parkir di salah satu outlet di Jalan Raya Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jumat sore (9/10/2020) lalu.

Penyerangan mobil anggota DPR periode 2014-2019 di Cianjur berlangsung brutal. Ada 10 penyerang membawa golok, samurai dan batu besar.

Aksi perusakan mobil berwarna putih milik politisi PAN ini terekam kamera CCTV toko saat berada di parkiran.

Diperkirakan ada 10 orang lebih yang datang dari arah jalan raya menghampiri mobil milik Wa Ode.

Sekelompok orang itu membabi buta merusak mobil dengan membenturkan batu dan senjata tajam ke arah kaca mobil.

Ada yang membawa batu besar, golok dan samurai.

Gerombolan langsung kabur usai merusak mobil itu. Sebagian dari mereka berjalan kaki dengan santai dan berlari.

Wa Ode mengatakan, saat kejadian itu sopir ada di dalam mobil karena baru pulang dari kawasan Puncak 2 usai melihat keindahan Taman Bunga di atas ketinggian.

Baca juga: Ke Presiden, Ahli Hukum Sebut Legislative Review Akhiri Polemik UU Ciptaker

“Iya, ada driver di dalam mobil,” kata Wa Ode, dilansir dari Radarcianjur.com, Senin (12/10/2020).

Wa Ode memastikan sopirnya tidak terluka.

“Mobil terkunci dari dalam. Pelaku memukul mobil berkali-kali dengan menggunakan batu besar dan golok. Goloknya terpental ke dalam mobil,” kata Wa Ode mengungkapkan.

Wa Ode menyebut bongkahan batu dan golok yang lepas dari pegangan para pelaku itu sudah disita polisi sebagai barang bukti.

“Ini foto beberapa barang bukti. Salah satunya golok yang diarahkan pada kursi row tengah yang merupakan tempat duduk saya,” tuturnya.

Wa Ode tidak mengenali sekelompok orang tersebut. Ia menduga gerombolan brutal perusak mobil miliknya merupakan orang-orang yang membuntuti dirinya sepulang dari perkebunan.

“Padahal saya tidak kenal mereka sama sekali dan saya tidak ada urusan dengan perkebunan tersebut,” ucap politisi PAN ini.

Ia meminta agar kasus yang menimpanya ini segera diungkap Polres Cianjur.

“Sampai saat ini saya masih shock mengingat peristiwa tersebut,” ujar Wa Ode, mantan anggota DPR RI dari Dapil Sultra ini.

Baca juga: Disterilkan, Gedung Nusantara I dan II DPR RI Ditutup Hingga 8 November

Sementara itu, Polres Cianjur menyebut ada 10 orang yang terlibat dalam aksi penyerangan dan perusakan mobil Mantan Anggota DPR RI Wa Ode Nur Zainab di halaman parkir salah satu outlet di kawasan Puncak Cianjur, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Anton, mengatakan, sepuluh orang tersebut teridentifikasi melalui rekaman CCTV outlet yang menjadi lokasi kejadian.

Namun pihaknya masih mencari identitas dari 10 orang tersebut. Untuk segera diungkap dan ditangkap.

"Dari rekaman CCTV ada sekitar 10 orang yang melakukan aksi penyerangan dan perusakan. Tapi masih kita cari tahu identitas setiap pelakunya. Kami berusaha secepatnya bisa ditangkap," kata Anton dikutip dari Detik.com, Senin (12/10/2020).

Bahwa ia mengaku belum bisa memastikan apakah penyerangan tersebut salah sasaran atau ada motif lain.

"Kami belum bisa menjawab ke ranah itu. Sekarang fokus ke pengungkapan dan penangkapan pelaku. Setelah ditangkap dan diperiksa, nanti bisa diketahui apa motifnya," kara Anton.

Anton menegaskan, apapun motif dan alasan para pelaku, tindakan penyerangan tersebut tidak dibenarkan dan sudah melanggar hukum.

"Pasti akan kami proses, sebab itu tindakan yang tidak dibenarkan. Apalagi dari barang bukti yang diamankan juga ada sebilah golok. Ini membahayakan. Makanya kami tegas akan menindak para pelaku," tegasnya. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga