BTS Telkomsel di Buton Utara Mulai Dibangun, Wabup Minta Dipercepat

Aris, telisik indonesia
Jumat, 15 Juli 2022
0 dilihat
BTS Telkomsel di Buton Utara Mulai Dibangun, Wabup Minta Dipercepat
Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (Purn) Ahali saat menerima kunjungan pihak PT. Lima Inti Sinergi (PT. LINI) di ruang kerjanya. Foto: Ist.

" Pembangunan Base Transceiver Station atau BTS di Desa Lanoipi, sudah dalam proses persiapan administrasi "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Kabar baik bagi sebagian masyarakat Kabupaten Buton Utara yang kesulitan mengakses internet.

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (purn) Ahali telah menerima kunjungan pihak PT. Lima Inti Sinergi (PT. LINI) di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut membicarakan kelanjutan pembangunan tower jaringan telekomunikasi di Desa Lanoipi, Kecamatan Bonegunu. Serta Desa Pebaoa, Lanosangia dan Desa Labelete, Kecamatan Kulisusu Utara.

Menerima kunjungan pihak PT. LINI, wakil bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kadim.

"Bahwa saya mewakili bupati, mengharapkan agar dipasang cepat tower jaringan tersebut karena masyarakat Buton Utara sangat membutuhkan dan kalau ada kendala di lapangan, segera kita koordinasikan untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan," ungkap Ahali melalui pesan WhatsApp, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Sambut HBA ke 62, Kejari Muna Berbagi dan Bentuk FKKBK

Baca Juga: Kelompok Tani Konawe Dapat Bantuan Alsintan Dari Anggota DPR RI

Sementara itu SPV project SACME PT. LINI, Ardhantoro Binar Setyo mengungkapkan, untuk pembangunan Base Transceiver Station atau BTS di Desa Lanoipi, sudah dalam proses persiapan administrasi.

"Desa Lanosangia dan Labelete masih menunggu arahan dari Mitratel sebagai anak perusahaan Telkomsel untuk pembangunan tower BTS," kaat Aan, Sapaan akrabnya, dihubungi melalui WhatsApp. (B)

Penulis: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga