Buaya Raksasa Hasil Tangkapan Warga, Ditangkarkan BKSDA

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 30 Desember 2019
0 dilihat
Buaya Raksasa Hasil Tangkapan Warga, Ditangkarkan BKSDA
Ilustrasi. Foto: Repro Google

" Buayanya sudah dibawa ke penangkaran Kendari oleh BKSDA. "

MUNA, TELISIK.ID - Buaya raksasa sepanjang lima meter yang ditangkap di Kali Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano, Minggu malam (29/12/2019) sekira pukul 20.00 Wita akhirnya dibawa ketempat penangkaran milik BKSDA Sultra, Senin (30/12/2019). Hewan buas bernama latin crocodylus itu saat ditangkap, oleh warga langsung diamankan di Polres Muna.

Tak mau ambil resiko, Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho langsung berkoordinasi dengan pihak BKSDA Muna-Buton. Tak butuh waktu lama, tim BKSDA langsung datang mengambil buaya itu menggunakan mobil patroli Dinas Kehutanan untuk dibawa ke lokasi penangkaran di Kendari. 

"Buayanya sudah dibawa ke penangkaran Kendari oleh BKSDA," aku Debby. 

Baca Juga: Hasil Lelang Jabatan Diumumkan, Tiga Nama Diusul untuk Jabatan Kadisducapil

Kali Lambiku terkenal dengan banyaknya buaya. Buaya kerap memangsa warga dan hewan-hewan ternak. Karena sudah meresahkan, warga berinsiatif menangkap buaya itu dengan mengumpankan ayam menggunakan seutas tali. Warga sempat putus asa ketika menjerat buaya itu. Setelah tiga ekor ayam dimangsa, buaya baru berhasil dijerat.

Butuh waktu berjam-jam hingga buaya itu berhasil ditaklukan. Buaya lalu dievakuasi dari kali ke darat yang selanjutnya dibawa ke Polres Muna. 

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga