Bucin Abis, Pria Asal Jepang Pecahkan Rekor Lamar Sang Kekasih Lewat Google Earth

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Sabtu, 11 Juni 2022
0 dilihat
Bucin Abis, Pria Asal Jepang Pecahkan Rekor Lamar Sang Kekasih Lewat Google Earth
Yasushi Takahashi habiskan 6 bulan keliling jepang untuk tulis “Marry Me” di seluruh peta Jepang. Foto: Repro Youtube/Google

" Pria asal jepang ini punya cara unik dan luar biasa yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang ketika melamar kekasihnya "

TOKYO, TELISIK.ID - Lamaran dari sang kekasih merupakan suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap orang. Pada umumnya lamaran dilakukan di tempat-tempat romantis seperti restoran atau tempat romantis lainnya.

Namun berbeda halnya dengan yang dilakukan pria asal jepang ini. Jika sebagian pria memilih untuk melamar kekasihnya di tempat umum dan disaksikan oleh banyak individu, Yasushi Takahashi punya cara unik dan luar biasa yang tidak pernah terpikirkan oleh banyak orang.

Mengutip brilio.net, Yasushi Takahashi atau yang biasa dipanggil Yassan, melamar pacarnya dengan berkeliling Jepang menggunakan GPS dan mengupload data perjalanannya atau yang biasa disebut GPS Art.

Perjalanan Yassan viral setelah kisahnya dibagikan oleh akun resmi Google di Twitter pada 2019 silam. Bahkan aksinya ini berhasil masuk ke Guiness Book of World Records karena menggambar GPS terbesar dalam sejarah.

Untuk menyelesaikan misinya, Yassan rela berhenti dari pekerjaannya dan merencanakan  rute perjalanannya selama 6 bulan lamanya dengan mobil. Ia bahkan tidak memberi tahu pacarnya kemana ia pergi.

"Dia tidak biasa seperti ini. Aku terus berpikir kemana dia pergi tanpa mengajakku," ucap istri Yassan.

Dikutip dari Tempo.co, Yassan sendiri diketahui telah menciptakan seni GPS dengan Google Earth dan tampilan jalan selama lebih dari 10 tahun.

Baca Juga: Dominan Asia, Ini Daftar Kota Termahal di Dunia untuk Ditinggali 2022

Seni GPS adalah seni membuat gambar digital skala besar dengan bepergian disertai perangkat GPS di sepanjang rute yang telah ditentukan. Saat rute diunggah ke alat pemetaan seperti Google Earth, maka muncul bentuk rute yang sudah dilalui.

Sehingga selama 6 bulan perjalanannya menempuh jarak lebih dari 7.000 kilometer untuk mewujudkan lamaran besarnya, Yassan berhasil menggambar tulisan "Marry Me" lengkap dengan hati pada ujungnya yang terpampang di seluruh peta Jepang.

Sementara itu sang pacar yang terkesima dengan hal itu akhirnya menerima lamaran Yassan.

Baca Juga: Mengulik Fakta Abraj Kudai yang Disebut Sebagai Hotel Terbesar di Dunia

"Itu adalah kejutan yang besar," katanya kepada South China Morning Post.

"Aku merasakan cinta terbesar di dunia."

Yasushi Takahashi sendiri telah merencanakan ide cemerlangnya itu sejak 11 tahun lalu atau tepatnya pada 2008. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga