Buka Kedai di Halaman Rumah, Boba Eiyo Jadi Pilihan Kaum Muda

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 27 April 2021
0 dilihat
Buka Kedai di Halaman Rumah, Boba Eiyo Jadi Pilihan Kaum Muda
Kedai Boba Eiyo. Foto: Boy Candra/Telisik

" Mengingat di daerah pesisir tempat tinggal kami terutama di Tomia, sangat sedikit. Dua menu yang disuguhkan di kedai ini mengikuti selera anak muda seperti boba dan corndog. "

KENDARI,TELISIK.ID - Boba akhir-akhir ini menjadi minuman yang amat digandrungi kaum milenial. Minuman yang awalnya marak di perkotaan kini mulai merambah ke pedesaan.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya kedai boba yang diberi nama Eiyo, yang mulai dikenal pemuda pesisir Kepulauan Tomia, Kabupaten Wakatobi.

Kata eiyo sendiri berasal dari bahasa Jepang yang berarti rezeki, dengan harapan Kedai Boba Eiyo dapat memberikan keuntungan yang besar kepada pemiliknya.

Kedai Boba Eiyo juga menjadi bukti semangat pemuda dalam berwirausaha di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Dengan modal usaha hanya Rp 700 ribu, akhirnya kedai ini hadir. Kedai ini terletak di sebelah kanan perempatan jalan  di Desa Dete, Kecamatan Tomia Timur.

Menyuguhkan konsep kedai di halaman rumah, berhasil menarik para pembeli karena menyuguhkan konsep dan menu yang unik serta jarang dijumpai di desa.

Owner Kedai Eiyo, Marwa menerangkan, awal mula mendirikan kedai ini bersama tiga rekannya, dikarenakan melihat peluang bisnis boba yang ada di lingkungan sekitar.

Baca juga: Larangan Mudik Tak Pengaruhi Tenaga Kerja Perusahaan Sawit Konawe

"Mengingat di daerah pesisir tempat tinggal kami terutama di Tomia, sangat sedikit. Dua menu yang disuguhkan di kedai ini mengikuti selera anak muda seperti  boba dan corndog,” ungkap Marwa, Senin (27/4/2021).

“Menu andalan di kedai ini adalah boba dengan varian rasa, thaitea dan corndog,” imbuhnya.

Menurut Marwa, hambatan yang paling utama dalam bisnis ini adalah bahan yang sulit didapatkan di desa, sehingga harus dipesan di kota, dan harus menunggu beberapa hari.

Dari segi keuntungan, tidak menentu  dikarenakan banyaknya pesaing dari desa tetangga yang menyuguhkan kuliner dalam bentuk lain.

"Intinya kami selalu ikhtiar maksimal dengan apa yang kami jalani,“ ujarnya.

Setiap menu di Kedai Eiyo dibanderol dengan harga Rp 5.000 - Rp 10.000. Walaupun  terbilang murah, tapi soal rasa tentulah sangat menjanjikan. Pemilik usaha berharap ke depannya Kedai Boba Eiyo miliknya dapat terus berkembang dengan varian menu yang baru. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga