adplus-dvertising

Buka Kedai, Ibu Ini Mix Makanan Khas 3 Daerah Sekaligus

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
803 dilihat
Buka Kedai, Ibu Ini Mix Makanan Khas 3 Daerah Sekaligus
Kedai Cynes yang dijual Widya Indriasari di Jalan Ahmad Yani. Foto: Nur Khumairah Sholeha Hasan/Telisik

" Setiap hari produk yang dibuatnya beraneka macam, namun yang siap dipasarkan adalah menu makanan yang dia jual di kedai "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi seorang Ibu rumah tangga tak menghalangi niat Widya Indriasari untuk memiliki usaha kulinner yang diberi nama Kedai Cynes.

Kedai yang beralamat di Jalan Ahmad Yani sekitar 30 meter dari rumah pribadi Nur Alam ini, memiliki beberapa menu unik, mulai dari nasi uduk khas betawi, nasi kucing khas lombok, ayam bakar taliwang hingga pada beberapa makanan penutup seperti donat, roti kukus, aneka bubur manis.

"Usahanya ini, sudah berjalan 2 tahun yang lalu,  dan usaha saya ini makanan khasnya campuran, khas lombok, jawa dan betawi," ujarnya pada Telisik.id, Selasa (15/2/2022).


Setiap hari produk yang dibuatnya beraneka macam, namun yang siap dipasarkan adalah menu makanan yang dia jual di kedai, sedangkan dia juga sering melayani pembelian puding buah atau pun aneka dessert, dengan pemesanan H-1.

"Saya menunya tiap hari ready trus, kalau pun puding dan dessert itu H-1, karena mengikut sesuai permintaan konsumen pilihan toppingnya," ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Makanan Khas Gorontalo, Ibu Ini Banjir Orderan

Selain memasarkan lewat offline juga di pasarkan lewat online.

"Kita pasarkan juga lewat instagram, grabfood, gofood, boosfood atas nama kedai cynes," ujarnya.

Selain itu, karena memiliki nama yang cukup unik, kedai miliknya banyak yang mengira adalah kedai yang menjual makanan China non halal.

"Bahkan banyak yang kira kedainya kita ini kedai khusus makanan China, karena namanya. Padahal sebenarnya itu nama anak saya," ujarnya sembari tertawa.

Baca Juga: Berburu Lezatnya Durian Khas Sulawesi di Kendari

Seorang konsumennya, Dirmala Dewi yang berbelanja nasi uduk khas betawi mengaku, nasi uduk yang dibelinya terbilang murah.

"Nasi uduk khas betawinya murah, Rp 15 ribu sudah banyak, lengkap lagi lauknya," ujarnya.

Sedangkan karyawan Kedai Cynes Putri mengatakan, jika nasi uduk merupakan dagangan yang paling banyak dicari pembeli.

"Nasi uduk adalah menu favorit yang banyak di pesan di sini," ujarnya. (A)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga