Bukan Saja Wanita Cantik, Ternyata Kazakhstan Punya Keunikan Lain

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 23 Oktober 2022
0 dilihat
Bukan Saja Wanita Cantik, Ternyata Kazakhstan Punya Keunikan Lain
Negara Kazakhstan memang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Indonesia. Terutama usai viralnya gadis cantik bernama Dayana Asembaeva di Tanah Air. Foto: Langgam.id

" Negara Kazakhstan memang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Indonesia. Terutama usai viralnya gadis cantik bernama Dayana Asembaeva di Tanah Air "

KAZAKHSTAN, TELISIK.ID - Negara Kazakhstan memang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat Indonesia. Terutama usai viralnya gadis cantik bernama Dayana Asembaeva di Tanah Air.

Tak sedikit orang yang memuji kecantikan perempuan yang sempat dekat dengan Youtuber Fiki Naki itu. Lantaran hal itu, banyak orang yang beranggapan bahwa perempuan Kazakhstan memiliki paras cantik dan rupawan. Namun tak hanya dihuni oleh para wanita cantik, Kazakhstan juga dikenal sebagai negara yang indah.

Negara pecahan Uni Soviet itu ternyata memiliki banyak keunikan, baik dalam segi sejarah, budaya, dan wilayah. Belum lama ini akun YouTube Data Fakta membagikan video mengenai keunikan dari negara Kazakhstan.

Baca Juga: Atasi Pemanasan Global, Negara Ini Pungut Pajak Kentut

Dalam video yang diunggah diketahui bahwa Kazakhstan merupakan negara yang telah dihuni sejak zaman paleolitikum. Pasalnya, iklim di wilayah tersebut dianggap cocok untuk dihuni kehidupan nomaden.

Melansir Reuters Kazakhstan negara bagian dari Uni Soviet sejak tahun 1936. Kala itu, negara tersebut bernama Republik Sosialis Soviet Kazakh. Namun saat Uni Soviet runtuh pada tahun 1991, Kazakhstan akhirnya mendeklarasikan kemerdekaan.

Sebagai negara yang terletak di perbatasan Rusia Utara, Tiongkok Timur dan beberapa negara lain, Kazakhstan berkembang dengan budaya yang unik. Meski begitu, Kazakhstan dianggap sebagai negara paling sepi di dunia. Pasalnya, negara tersebut hanya memiliki kepadatan penduduk 6 orang per kilometer.

Baca Juga: Dinobatkan Sebagai Desa Terkaya di Dunia, Ini 5 Fakta Menarik Desa Huaxi China

Kendati demikian, wanita Kazakhstan dianggap memiliki paras yang cantik. Hal itu lantaran sebagian penduduk di sana merupakan campuran dari ras Slavia dan Asia. Tak heran jika, para wanita Kazakhstan memiliki paras yang cantik dari perpaduan dua ras tersebut.

Melansir Langgam.id, pada umumnya perempuan Kazakhstan memiliki kaki yang panjang. Selain itu, mereka juga memiliki tulang pipi tinggi, yang membuat wajah mereka terlihat lebih tirus. Para wanita Kazakhstan juga kebanyakan memiliki kulit putih dan mata yang indah.

Tak hanya dikenal sebagai negara yang dihuni para wanita cantik, Kazakhstan merupakan negara pertama dengan fasilitas peluncuran ruang angkasa terbesar di dunia. Bahkan satelit Sputnik, pertama kali diluncurkan di Kazakhstan. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga