adplus-dvertising

Bukan Zamannya Lagi Pejabat Hanya Cerita Tinggi Tapi Tak Mampu Bekerja

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 19 Desember 2021
1012 dilihat
Bukan Zamannya Lagi Pejabat Hanya Cerita Tinggi Tapi Tak Mampu Bekerja
Bupati Muna, LM Rusman Emba. Foto: Ist.

" Menjadi pejabat itu yang dibutuhkan adalah memiliki komunikasi dan jaringan yang luas "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba diam-diam terus mengamati kinerja birokrasi. Ia sudah dapat membedakan mana pejabat yang sungguh-sungguh bekerja dan mana yang hanya banyak bicara namun tidak mampu berbuat.

Kata dia, menjadi pejabat itu yang dibutuhkan adalah memiliki komunikasi dan jaringan yang luas, sehingga mampu mendapatkan anggaran untuk kepentingan pembangunan di daerah.  

"Saat ini bukan lagi zamannya pejabat yang hanya cerita tinggi (Certing), tapi bagaimana tunjukan kinerja," kata Rusman, Minggu (19/12/2021).


Biasanya pejabat yang banyak bicara dan suka cari muka, tidak berkontribusi bagi kemajuan daerah. Justru merekalah yang menjadi sumber kegaduhan di pemerintahan.  

Baca Juga: Operasi Lilin Semeru 2021, Cara Jatim Cegah Omicron Saat Nataru

Baca Juga: 16.593 Warga Selayar Masih Mengungsi Pascagempa M7,4.

"Untuk menuntaskan visi-misi kita, ada hal besar yang harus dilakukan. Jangan  hanya perlihatkan ego," sindirnya.

Menurut mantan senator DPD-RI itu, masing-masing pejabat sudah diberikan amanah sesuai dengan keahlian dan kemampuan di bidangnya masing-masing. Makanya, amanah itu harus dijalankan dengan baik, tanpa harus mengurusi tupoksi organisasi perangkat daerah (OPD) lain.

"Allah itu tidak tidur, jadi tunjukkan saja kinerja dan kekompakan. Jangan hanya tinggi bicara, apalagi menjatuhkan orang lain," pungkasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga