adplus-dvertising

Bukannya Program, Anggota DPRD Sultra Ini Malah Beri Bantuan saat Reses

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
812 dilihat
Bukannya Program, Anggota DPRD Sultra Ini Malah Beri Bantuan saat Reses
Anggota Komisi III DPRD Sultra, La Ode Tariala saat ditemui di kantornya. Foto: Kardin/Telisik

" Reses kali ini ia tidak menawarkan program namun langsung memberikan bantuan. Bantuannya, yakni memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu, namun berprestasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota Komisi III DPRD Sultra, La Ode Tariala memberikan bantuan beasiswa kepada siswa berprestasi.

Pemberian beasiswa itu saat Tariala menggelar reses masa sidang III tahun 2021 di Dapilnya, yakni di Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar).

Adapun yang mendapat beasiswa berprestasi, yakni siswa SMK I Kabangka, SMK 2 Raha Kabupaten Muna dan SMA 1 Lawa Mubar.


Kata Tariala, reses kali ini ia tidak menawarkan program namun langsung memberikan bantuan. Bantuannya, yakni memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu, namun berprestasi.

"Pihak sekolah agar segera melaksanakan seleksi kepada siswa-siswinya. Kalau sudah ada maka langsung mendapatkan bantuan," ucapnya, Rabu (13/10/2021).

Bantuan yang disiapkan politikus NasDem ini diperuntukkan 50 siswa, di antaranya SMK 1 Kabangka 10 orang, SMK 2 Raha 20 orang dan SMA 2 Lawa 20 orang.

"Program ini baru berjalan dan semoga program ini akan terus berjalan," ucap anggota Dewan Dapil Muna, Mubar dan Buton Utara (Butur) ini.

Bukan hanya itu, Tariala juga mengatakan, bantuan yang diberikan bukan hanya tingkat SMA dan SMK melainkan juga untuk mahasiswa program S1 dan S2. Syaratnya, harus mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,5.

Baca Juga: BNNP Sultra Gelar Workshop Bahaya Narkoba di Lingkungan Pendidikan

Baca Juga: Dinas Perikanan Dorong Investigasi Tuntas Penyalahgunaan BBM di SPBU-N Sapoiha

"Untuk S1 13 orang dan S2 6 orang," jelasnya.

Tujuan dari program beasiswa ini adalah untuk memotivasi pelajar agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Reses kali ini lebih mengarah kepada pengembangan sumber daya manusia (SDM) agar paham dengan apa yang dilaksanakan dalam proses pembangunan," ungkapnya.

Dengan demikian kata Tariala, harus berirama, pembangun dan SDM sama-sama berjalan.

"Ketika SDM dan pembangunan bagus maka ekonomi Sultra akan meningkat," tutupnya. (C)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga