Bukit Tiga Putri Konawe Selatan Tawarkan Panorama Senja Incaran Anak Muda, Begini Keindahannya

Nyoman Andre Mahendra, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Bukit Tiga Putri Konawe Selatan Tawarkan Panorama Senja Incaran Anak Muda, Begini Keindahannya
Bukit tiga putri dengan hamparan ilalang, waktu tepar dikunjungi pada sore hari. Foto: Ist.

" Tidak membutuhkan waktu yang jauh dari Kota Kendari, terdapat salah satu lokasi di Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan yang dapat menjadi pilihan terbaik sebagai lokasi untuk menambah koleksi foto saat senja "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tidak membutuhkan waktu yang jauh dari Kota Kendari, terdapat salah satu lokasi di Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan yang dapat menjadi pilihan terbaik sebagai lokasi untuk menambah koleksi foto saat senja.

Lokasinya berada sekitar 25 kilometer (Km) dari Kendari, lokasi itu juga memiliki akses yang baik dan sangat lenggang, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari Kota Kendari.

Wisata tersebut sering disebut Bukit Tiga Putri, karena memiliki keunikan, yakni ada tiga bukit ilalang yang menyatu menjadi satu bagian. Keindahan itu akan sangat jelas terlihat jika anda berada di atas puncak bukitnya.

Baca Juga: Pantai Sombu Dive di Desa Wisata Sombu, Bukti Nyata Surga Bawah Laut Memang

Dengan hamparan ilalang yang sangat indah dan masih asri, bukit itu memberikan keseruan tersendiri apalagi untuk muda-mudi yang suka mengabadikan momen apalagi di saat senja, pemandangannya sangat indah.

Waktu yang tepat datang ke lokasi bukit tiga putri tersebut, yakni pukul 15.00 Wita, suasananya sudah mulai adem karena matahari mulai tertutupi oleh pepohonan yang ada di bukit tiga putri tersebut.

Lokasi itu juga sering dijadikan perkemahan yang berasal dari berbagai daerah, mereka mendirikan tenda untuk mendapatkan momen fajar, jika beruntung bisa melihat sunrise yang bagus.

"Saya lebih suka datang pada sore hari begini, bawa makanan kecil dan minuman dingin, lalu naik ke bukitnya tunggu matahari tenggelam, pesonanya lumayan memanjakan mata saya," ungkap Febri pengunjung bukit tersebut, Selasa (26/7/2023).

Kebutuhan akan keindahan alam yang diciptakan bukan dengan tangan manusia masih sangat sangat digemari oleh masyarakat, minat masyarakat terhadap wisata masih terpantau lebih condong ke ciptaan alam langsung dari pada buatan manusia.

Lokasi bukit ini juga tidak dikenakan biaya apapun untuk masuk, karena merupakan kawasan wisata liar yang siapapun bisa masuk, tapi jika mendirikan tenda atau bermalam perlu melakukan izin ke pemerintah atau masyakarakat setempat.

Baca Juga: Wisata Batu Sori, Eksplorasi Unik Situs Batu Apung di Baubau

"Ya, karena lokasinya tidak ada pengelolanya hanya kawasan wisata yang liar begitu saja, perlu rasanya ada pengertian bagi pengunjung yang akan bermalam," ujar masyarakat setempat, Hengki.

Ditambahkan oleh Hengki, warga tidak pernah menyuruh para pengunjung yang akan mendirikan tenda untuk konfirmasi, tapi itu menjadi kewajiban para pengunjung untuk saling mengerti dan memberitahukan masyarakat setempat, agar jika terjadi sesuatu bisa saling membantu.

Lokasi bukit tiga putri ini sudah dapat dilihat juga di google maps, dengan lokasi berada di Desa Lameuru, Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan. (B)

Penulis: Nyoman Andre Mahendra

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga