Bukit Wantiro Baubau: Tempat Nongkrong dengan View Laut

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Kamis, 15 Juni 2023
0 dilihat
Bukit Wantiro Baubau: Tempat Nongkrong dengan View Laut
Panorama bukit Wantiro di sore hari yang menawarkan suasana yang nyaman bagi pengunjung. Foto: Wa Ode Endriyana/Telisik

" Terletak di lokasi strategis, bukit Wantiro, Kota Baubau, menawarkan suasana estetik dan mempesona bagi siapa pun yang datang berkunjung ke lokasi itu "

BAUBAU, TELISIK.ID - Terletak di lokasi strategis, bukit Wantiro, Kota Baubau, menawarkan suasana estetik dan mempesona bagi siapa pun yang datang berkunjung ke lokasi itu.

Berjarak 4,6 Km dari pusat Kota Baubau, bukit Wantiro menawarkan panorama alam berupa laut dengan hamparan pulau tepat berada di depan mata.

Dilansir dari kompas.com, kata Wantiro memiliki makna memandang ke bawah, hal itu dikarenakan letak bukit Wantiro menghadap ke arah Pantai Waramusio yang berada tepat di bawahnya.

Baca Juga: Mengenal Epu-Epu, Kue Tradisional Khas Buton Mulai Jarang Ditemui

Ketika berkunjung ke Wantiro, pengunjung tidak hanya menikmati keindahan alam, namun juga dapat memanjakan lidah dengan aneka jajanan, minuman, hingga makanan instan dengan harga terjangkau.

"Di sini anak muda kalau sore-sore suka nongkrong, jadi kami sediakan kopi, sarabba, dan gorengan. Ada juga pop ice dan minuman lainnya, terserah dari pembeli mau pesan yang mana," beber seorang pedagang, Aini, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga: Desa Wisata Tinukari Kolaka Utara: Surga Pecinta Olahraga Ekstrem Menggugah Adrenalin

Ketika berkunjung, pedagang yang berjualan di pelataran bukit Wantiro turut menyediakan kursi dan meja bagi para pengunjung, sambil menikmati makanan dan minuman tersebut.

Warga sekitar, Ferlyn (23) mengaku, sering berkunjung ke Wantiro, di samping jarak rumah yang tidak terlalu jauh, tempat itu juga bisa menjadi alternatif bagi pecinta sunset.

"Kalau dari Wantiro, sunsetnya bagus sekali, jadi bisa untuk foto estetik," ujar Ferlyn. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga