Bukti Pencabulan Mario Dandy ke Mantan Pacar Ditemukan, Gibran Sindir Polda Metro Jaya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 27 Mei 2023
0 dilihat
Bukti Pencabulan Mario Dandy ke Mantan Pacar Ditemukan, Gibran Sindir Polda Metro Jaya
Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengungkapkan hasil gelar perkara terhadap laporan dugaan kasus pencabulan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo kepada mantan kekasihnya, AGH alias AG (15). Foto: detik.com

" Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengungkapkan, hasil gelar perkara terhadap laporan dugaan kasus pencabulan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo kepada mantan kekasihnya, AGH alias AG (15) "

JAKARTA, TELISIK.ID - Direktur Reserse Kriminal Umum, Komisaris Besar Hengki Haryadi mengungkapkan, hasil gelar perkara terhadap laporan dugaan kasus pencabulan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo kepada mantan kekasihnya, AGH alias AG (15).

Menurut Hengki, penyidik telah menemukan dugaan awal perkara pidana ini. "Setelah dilakukan gelar perkara, penyidik memiliki bukti permulaan yang cukup untuk menaikkan proses penyelidikan ke proses penyidikan," kata Hengki.

Mario dan AGH terseret kasus serupa, yakni penganiayaan berat terhadap anak pengurus GP Ansor, D. Majelis hakim telah menjatuhkan vonis kepada AGH yang menunjukkan remaja itu terlibat kasus penganiayaan ini.

Baca Juga: Kasus AKBP Achiruddin Hasibuan Dinilai Mirip Kasus Mario Dandy, KPK Diminta Usut

Belakangan AGH melaporkan Mario ke Polda Metro atas dugaan kasus pencabulan. Akan tetapi, polisi dua kali menolak laporan AGH.

Hengki menuturkan, pihaknya telah memeriksa sembilan saksi untuk menyelidiki laporan tersebut. Kini, polisi masih mendalaminya.

"Terkait pelaporan terhadap tersangka Mario Dandy dari AG, yaitu terkait kasus pencabulan anak di bawah umur, kami sudah periksa sembilan saksi," ucapnya dilansir dari Tempo.co.

Dia menambahkan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana persetubuhan dan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur dapat dijerat dengan tindak pidana kejahatan perlindungan anak.

Sementara itu Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka melemparkan komentar bernada sindiran menanggapi klaim Polda Metro Jaya yang mengatakan bahwa video viral Mario Dandy pasang borgol sendiri adalah hasil editan.

Sebelumnya Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Sabtu (27/5/2025), mengatakan bahwa video yang viral media sosial dan menggambarkan Mario Dandy memasang borgol sendiri di Rutan Polda Metro Jaya adalah editan.

"Masa sih?" cuit Gibran, yang juga Wali Kota Surakarta, di Twitter menanggapi berita di media online tentang klaim Polda Metro Jaya itu dilansir dari Metro.Suara.com jaringan Telisik.id.

Sontak komentar Gibran tersebut dikerubuti oleh ribuan warganet.

Baca Juga: AG 5 Kali Bersetubuh dengan Mario Dandy, Warganet: Umur 15 Tahun Udah Wikwik Sana-sini

Komentar singkat Gibran itu di-retweet sebanyak 433 kali, dikomentari hampir 300 kali, disukai lebih dari 3000 kali dan sudah dilihat lebih dari 400.000 kali.

Sebelumnya diwartakan bahwa sebuah video viral yang menggambarkan Mario Dandy memasang sendiri borgol plastik ke tangannya saat dalam tahanan Polda Metro Jaya adalah hasil editan.

Video tersebut pertama kali diunggah ke TikTok oleh akun resmi MetroTV, sebelum tersebar luas di berbagai media sosial. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga