Bule Cantik Ini Mualaf Gegara Azan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 25 Maret 2023
0 dilihat
Bule Cantik Ini Mualaf Gegara Azan
Giovanna Khadija Wolswijk memutuskan mualaf karena tiap hari mendengar suara azan hingga akhirnya ia memutuskan memeluk Islam pada 19 Juli 2019. Foto: Instagram giovannawolswijk

" Suara azan membuat Giovanna Khadija Wolswijk tersentuh hingga akhirnya ia memutuskan mualaf pada 19 Juli 2019 "

TERENGGANU, TELISIK.ID - Tak pernah terbesit dalam hati Giovanna, wanita asal Italia yang kuliah di Universitas Malaysia Terengganu (UMT) untuk masuk Islam, gara-gara mendengar suara azan setiap hari di masjid kampus.

Suara azan membuat Giovanna Khadija Wolswijk tersentuh hingga akhirnya ia memutuskan memeluk Islam pada 19 Juli 2019 lalu.

Mengutip Viva.co.id, Disatu sisi pria bernama Mohamed Khalies Hami Hamzah awalnya memiliki impian menikahi wanita bule bermata hijau. Tak menyangka, impiannya terwujud. Tapi, yang menarik dari kisahnya adalah karena perjalanan mualaf Giovanna.

Melansir Islampos.com, perkenalan pria berusia 36 tahun ini dengan Giovanna dimulai di Instagram. Khalies mulai mencari tahu tentang Giovanna di Instagram dan Facebook, sebulan setelah mengetahui wanita itu memeluk islam di masjid Universitas Malaysia Terengganu (UMT), tempat dirinya bekerja.

“Saya follow Instagram dan dua hari kemudian dia approve saya. Tak lama setelah itu saya kirim pesan dia ‘Assalamualaikum, welcome to Islam’. Hanya bilang itu saja. Nggak ada niat ingin lebih. Tapi nggak nyangka dia balas pesan saya. Saya terkejut waktu itu,” terang Khalies.

Baca Juga: Astrid Kuya Mualaf, Sempat Dikekang Sang Ibunda

Khalies pun kemudian meminta nomor telepon Giovanna. Tapi, wanita berusia 26 tahun ini tak memberikan nomor teleponnya pada Khalies. Namun, ketika Khalies mengungkapkan bahwa dirinya adalah staf di UMT, barulah Giovanna memberikan nomor teleponnya.

“Sejak itu kami sering WhatsApp dan berteman dekat,” imbuhnya,

Bukan sekadar asal memeluk Islam, Giovanna bahkan mempelajari Islam ketika ia pulang ke Italia, kampung halamannya. Dia bahkan minta bantuan pada Khalies yang saat itu sudah jadi teman dekatnya. Khalies mengajarinya mengaji. Meski tinggal berjauhan, Khaliez mengajari Giovanna mengaji lewat video call. 

Baca Juga: MUA Ini Pilih Mualaf, Awalnya Amalkan Ilmu Sedekah

"Sesudah saling kirim pesan itu timbulah rasa cinta. Saya beritahu Giovanna, saya ingin serius dengan dia, maksudnya ingin jadikan dia istri saya. Awalnya dia ragu-ragu karena mau melanjutkan PHD. Tapi, saya beritahu dia, saya nggak mau menghalangi niat dia untuk belajar," beber Khalies.

Tak lama setelah itu, Khalies pun melamar Giovanna pada pertengahan Agustus 2019. Khalies mengaku terpikat dengan Giovanna karena kesungguhannya mendalami Islam. Kisah percintaan mereka bahkan viral di media sosial kala itu.

Hingga akhirnya, Khalies pun menikah dengan Giovanna pada 14 Februari 2020 di masjid kampus mereka di UMT, tempat di mana Giovanna mengucap syahadat. Saat menikah, Giovanna pun mengenakan hijab dan tampak cantik.  (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga