adplus-dvertising

Bulog Menolak Dikonfirmasi, Pemda Busel Bakal Kembalikan Uang Rakyat

Deni Djohan, telisik indonesia
Selasa, 28 April 2020
1187 dilihat
Bulog Menolak Dikonfirmasi, Pemda Busel Bakal Kembalikan Uang Rakyat
Kantor Bulog rayon Baubau yang terletak di Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Jadi yang lima kecamatan ini belum tersalurkan. "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Sikap pemerintah daerah Buton Selatan (Busel) yang bakal mengembalikan uang masyarakat terkait program pasar murah direspon pimpinan DPRD Busel, Aliadi, dalam rapat kerja DPRD dan eksekutif, Senin (27/04/2020).

Menurut Ketua DPD Hanura Busel itu, berdasarkan keterangan dari Pemda Busel, sebagian beras dari program pasar murah jelang Ramadan telah tersalurkan di dua kecamatan di Buton Selatan. Kedua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Lapandewa dan Siompu Barat.

Khusus di Kecamatan Lapandewa, lanjutnya, penyaluran dilakukan sekira 30 ton beras. Sedang di Kecamatan Siompu Barat berjumlah 34 ton.


"Jadi yang lima kecamatan ini belum tersalurkan," ungkap Aliadi melalui sambungan WhatsAppnya.

Baca juga: Kery Terima Bantuan APD dari PSMTI Sultra

Kata dia, pemerintah daerah telah siap menyalurkan beras tersebut. Hanya saja, stok beras dari Bulog yang masih kosong. Sementara, uang yang dikumpul dari masyarakat sudah diambil pemerintah untuk kemudian diserahkan ke Bulog.

"Menurut mereka Bulognya yang belum siap," tambahnya.

Saat hendak dikonfirmasi, pihak Bulog rayon Baubau belum mau menerima wartawan. Alasannya, jam pelayanan telah selesai. Sementara, mobil dinas kepala Bulog masih terparkir di tempatnya. Apalagi kedatangan wartawan ini masih dalam waktu jam kerja.

"Jam pelayanan sudah selesai. Besok saja," ungkap salah satu petugas piket yang tidak diketahui namanya.

Reporter: Deni Djohan

Editor: Sumarlin

Baca Juga