Buntut Warga Baubau Tewas Ditikam, Massa Blokir Jalan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
0 dilihat
Buntut Warga Baubau Tewas Ditikam, Massa Blokir Jalan
Nampak Tim Panser Polres Baubau sedang berusaha menyingkirkan ban bekas yang dibakar massa aksi. Foto: Ist.

" Puluhan warga berusaha memblokir jalan. Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk kemarahan mereka terhadap tewasnya seorang warga Kanakea, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Puluhan warga berusaha memblokir jalan dengan membakar ban bekas di jembatan gantung Kelurahan Nganganaumala, Kecamatan Batu Poaro, Kota Baubau, Minggu (12/12/2021).

Aksi itu mereka lakukan sebagai bentuk kemarahan mereka terhadap tewasnya seorang warga Kanakea, Kota Baubau akibat penganiayaan dengan senjata tajam.

Selain itu, massa aksi tersebut mendesak agar pihak kepolisian Baubau segera menyusut kasus tersebut dan menjatuhkan hukuman yang setimpal kepada pelaku.

Beruntung, Tim Panser Polres Baubau dengan sigap segera menghadang massa dan berhasil mengamankan tempat tersebut.

Baca Juga: Diduga Ditikam, Warga Baubau Ditemukan dengan Usus Terurai

Kasubag Humas Polres Baubau, IPTU Rahmad mengatakan, massa aksi juga menghadang sejumlah warga yang melintas dengan menggunakan parang.

Baca Juga: Diduga Dibunuh, Orang Tua Korban Minta Autopsi

“Polisi telah kantongi nama terduga pelaku. Dan sekarang masih dalam pengejaran,” kata IPTU Rahmad.

Pihak kepolisian dari Polres Baubau yang tiba di tempat kejadian, kata Iptu Rahmad, langsung membubarkan paksa warga dan membuka blokiran jalan yang sempat membuat jalur transportasi terganggu.

"Guna mencegah adanya aksi anarkis warga, aparat gabungan dari Polres Baubau dan TNI masih berjaga di lokasi kejadian," tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah terjadi sebuah kasus penikaman yang menewaskan Dadan (17) warga Baubau asal Tolandona dan korban ditemukan warga dengan kondisi mengenaskan pada Minggu pagi (12/12/2021). (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga