Bupati Buteng Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggagas Pembangunan

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 01 April 2022
0 dilihat
Bupati Buteng Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggagas Pembangunan
Kadis Keminfo La Ota, saat menerima penghargaan mewakili Bupati Buteng Foto: Ist.

" Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Bupati Buton Tengah dilihat dari segi pembangunan infrastruktur "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Bupati Buton Tengah, Samahuddin, dinobatkan sebagai tokoh pengagas pembangunan melalui infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Buton Tengah yang diwakili oleh Kadis Kominfo dan Persandian Buteng, La Ota, bertempat di Ballroom Phinisi 3 Claro Hotel.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Leprid Paulus Pangka mengatakan bahwa penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Bupati Buton Tengah dilihat dari segi pembangunan infrastruktur.

Kadis Keminfo La Ota, menerima penghargaan mewakili Bupati Buteng

 

"Contohnya jalan sebagai akses utama majunya sebuah daerah. Investasi maupun lainnya bisa terwujud apabila sarana dan prasarana terpenuhi. Dan dirasa penghargaan ini sangat layak," ujarnya.

Baca Juga: Mengembalikan Kejayaan Kopi Muna, DPMD Siap Back Up Lewat DD

Paulus berharap dengan adanya penghargaan ini bisa memberikan motivasi kepada pimpinan daerah untuk terus konsisten dalam memajukan daerahnya. Khususnya untuk Kabupaten Buton Tengah.

Baca Juga: Divaksin Dosis Ketiga, Bupati Butur Ajak Masyarakat Ikuti Jejaknya karena Aman dan Halal

Selain itu, Bupati Buteng melalui Kadis Kominfo dan Persandian, La Ota, mengucapkan apresiasi atas penghargaan tersebut.

Piagam penghargaan dari Leprid. Foto: Ist.

 

"Kami segenap jajaran Pemkab Buteng mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Bupati Buteng," ungkapnya Jumat (1/4/2022).

Ia menambahkan, seharusnya Bupati Samahuddin yang akan menerima plakat bergengsi ini. Namun karena masih ada kesibukan yang tidak bisa ditunda, sehingga tidak bisa hadir menerima penghargaan ini secara langsung. (B-Adv)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga