Bupati Buton Kunjungi Masyarakat Desa Terujung

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
0 dilihat
Bupati Buton Kunjungi Masyarakat Desa Terujung
Bupati Buton, La Bakry saat berkunjung di Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Selain itu, akan dibangun gorong-gorong pada jalan lintas provinsi, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Talaga Baru dengan Desa Bonelalo. "

BUTON, TELISIK.ID - Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si mengunjungi warga Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu, yang merupakan desa terujung di Kabupaten Buton.

Di desa ini sedang dibangun dua fasilitas umum yaitu puskesmas dan pasar. Selain meninjau pembangunan dua fasilitas umum tersebut, bupati juga menaruh perhatian besar pada desa ini karena telah berhasil menjadi juara pertama pada lomba gapura dan keindahan desa/kelurahan se-Kabupaten Buton.

"Dua fasilitas ini menjadi bentuk perhatian Pemda karena sangat penting dalam menunjang aktivitas dan perekonomian penduduk di desa terluar Buton," ungkap Bupati La Bakry, Selasa (25/8/2020).

"Desa Waoleona adalah desa yang luar biasa tahun ini, semoga mampu dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang," lanjutnya.

Bupati juga berdialog langsung dengan camat, para kepala desa di Kecamatan Lasalimu dan warga Desa Waoleona untuk mengetahui keluhan dan harapan warga kepada Pemerintah Daerah.

Kepada warga, bupati berjanji akan mengakomodir pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Waoleona yang saat ini dianggap darurat.

"Selain itu, akan dibangun gorong-gorong pada jalan lintas provinsi, pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Talaga Baru dengan Desa Bonelalo," tambahnya.

Baca juga: Bakal Dimutasi, Delapan Pejabat Eselon II Ikut Tes Job Fit

Usulan bantuan katinting dan rompong untuk menunjang aktivitas melaut para nelayan juga akan diupayakan Pemda Buton. Demikian juga dengan lampu jalan untuk menunjang Desa Waoleona sebagai daerah yang menghubungkan ke Kabupaten Buton Utara.

Pj. Kepala Desa Waoleona, La Ode Zahaba, S.Hi. M.Si kepada bupati mengungkapkan, dalam waktu dekat, salah satu kampus swasta akan menggunakan aset sekolah di Desa Waoleona untuk proses belajar mahasiswa. Sehingga anak-anak di Kecamatan Lasalimu tak perlu jauh-jauh bila ingin kuliah.

Saat itu, bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba keindahan dan kebersihan lingkungan antar RT yang diadakan Pemerintah Desa Waoleona untuk menyemarakkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Juga dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba senam poco-poco oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, lomba bola voli putri oleh Asisten I dan bola voli putra oleh Camat Lasalimu.

Tak lupa bupati menitip pesan kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, gunakan hand sanitizer dan pola hidup sehat di masa pandemi ini.

Apalagi sebentar lagi sesuai Instruksi Presiden, kita akan punya Perbup tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 di Kabupaten Buton.

Dalam kunjungan ini bupati didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton, Delia Montolalu La Bakry, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Asisten I, Kadis Kesehatan, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Plt. Kadis PUPR, yg mewakili Kadis Pertanian Kabupaten Buton dan Camat Lasalimu.

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga