adplus-dvertising

Bupati Gresik Terpapar COVID-19

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 30 Desember 2020
2446 dilihat
Bupati Gresik Terpapar COVID-19
Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali (menggunakan rompi). Foto: Humas Pemkab Gresik

" Beliau meminta Swab karena merasa badannya tidak fit. Sehingga kami dari Dinas Kesehatan segera melakukan pemeriksaan dan ternyata hasilnya positif. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Satu lagi kepala daerah di Jawa Timur (Jatim) terpapar COVID-19. Setelah beberapa kepala daerah di Jatim terpapar, kali ini menimpa bupati Gresik, Sambari yang saat ini sedang menjalani rawat inap isolasi di salah satu rumah sakit di Surabaya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Syaifudin Ghozali, terdeteksinya Bupati Gresik terpapar COVID-19 setelah atas permintaan Swab PCR oleh Bupati Sambari kepadanya.

“Beliau meminta Swab karena merasa badannya tidak fit. Sehingga kami dari Dinas Kesehatan segera melakukan pemeriksaan dan ternyata hasilnya positif,” katanya saat dikonfirmasi sedang berada di Kantor Bupati Gresik, Selasa (29/12/2020).


Baca juga: Aa Gym Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Lebih lanjut, Syaifudin mengatakan, dengan terpaparnya Bupati Sambari, pihak Dinas Kesehatan segera mengambil langkah dengan melakukan tracing dengan melakukan pemeriksaan Swab ke beberapa orang terdekat dan yang pernah kontak erat langsung dengan Bupati.

“Sudah ada sekitar 20 orang yang ditracing pasca terpaparnya Bupati Sambari. Mereka adalah para keluarga serta beberapa orang dekat, yaitu ajudan dan sekretaris pribadi dan beberapa orang lainnya. Beberapa hasilnya sudah keluar dan hasilnya semuanya negatif,” jelasnya.

Selain itu, sambung Syaifudin Ghazali, kata pihak Dinas Kesehatan juga akan melakukan pemeriksaan Swab lanjutan kepada sekitar antara 40 sampai 50 orang yang pernah kontak erat dengan Bupati. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga