Bupati Kolut Ajak Warga Ciptakan Kedamaian Antar Sesama Anak Bangsa

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 23 Desember 2021
0 dilihat
Bupati Kolut Ajak Warga Ciptakan Kedamaian Antar Sesama Anak Bangsa
Bupati Kolut saat menyerahkan piagam penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Karya Bakti kepada Sekda Kolut Dr. Taufiq S. SP.,MM. Foto: Muh. Risal/Telisik

" Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Aula Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, MH mengajak masyarakat menciptakan kedamaian dan keharmonisan antar sesama anak bangsa.

Pernyataan tersebut dikemukakan Nur Rahman usai memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Aula Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Kamis (23/12/2021).

Menurutnya, momen peringatan hari Bela Negara ini sangat penting untuk membangun semangat, motivasi, dan kesadaran kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kolaka Utara, terlebih di tengah arus modernisasi dengan berbagai kesibukan, tantangan dan permasalahan yang mendera bangsa.

"Kita berharap kegiatan-kegiatan semacam ini dapat memperat persatuan kita, sehingga kita satu persepsi untuk bela negara dari berbagai ancaman, baik ancaman antar sesama negara, ancaman ekonomi, ancaman pendemi COVID-19, persoalan agama, antar suku, dan lain sebagainya," terangnya.

Selain itu, Bupati Kolut juga mengajak masyarakat kembali menanamkan spirit membela negara. Karena hal tersebut merupakan hak dan tanggung jawab masyarakat Indonesia yang dijamin UUD 1945 sebagaimana tercantum dalam pasal 27 dan 30.

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar MH saat membacakan sambutan Presiden Jokowi Widodo dalam Upacara Peringatan Hari Bela Negara. Foto. Muh. Risal/Telisik

 

Baca Juga: Peringatan Nataru 2021, di Jatim Tak Diberlakukan Penyekatan

"Pesan saya mari kita sama-sama membela negara dengan menjaga kerukunan dan keharmonisan antar sesama anak bangsa, khususnya masyarakat di Kolaka Utara," tukasnya.

Baca Juga: Bupati Butur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Anoa 2021

Untuk diketahui, melalui kegiatan ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menganugerahkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Lencana Karya Bakti kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Kolut, Dr. Taufiq S. SP.,MM. (C-Adv)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga