Bupati Menyapa Ingatkan Generasi Muda Terhadap Bahaya Narkoba

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Rabu, 24 April 2024
0 dilihat
Bupati Menyapa Ingatkan Generasi Muda Terhadap Bahaya Narkoba
Kedatangan Bupati Amrullah dalam acara Bupati Menyapa disambut dengan Tarian Mondotambe yang dibawakan oleh siswi SMA Negeri 1 Wawonii Barat. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, pada acara Bupati Menyapa, mengingatkan generasi muda terhadap bahaya narkoba dan memberikan sejumlah bantuan olahraga di SMA Negeri 1 Wawonii Barat "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah, pada acara Bupati Menyapa mengingatkan generasi muda terhadap bahaya narkoba dan memberikan sejumlah bantuan olahraga di SMA Negeri 1 Wawonii Barat.

Pada kunjungan yang kedua kali tersebut Bupati Amrullah mengingatkan semua khususnya para guru untuk menjaga siswa yang merupakan generasi muda dalam perkembangan pergaulan informasi yang begitu cepat dan luasnya saat ini, guna untuk menyiasati dan memanfaatkannya di jalur positif, mengingat apabila tidak ditanggulangi dari sekarang, dikhawatirkan akan berdampak buruk dan terjerumus pada pada hal-hal yang negatif.

Bupati Amrullah ingatkan generasi muda terhadap bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Hal itu diungkapkan Bupati Amrullah karena melihat kondisi Kabupaten Konawe Kepulauan yang sangat marak pada saat ini yaitu terjadi peredaran obat-obat terlarang dan narkoba yang begitu luar biasa parahnya.

"Jaga kebersamaan jaga kekompakan wajib kita terapkan untuk menjaga suasana aman dan tertib yang dimulai dari diri kita, lingkungan, dan komunitas untuk mendukung stabilitas dan hidup yang sehat jauh dari narkoba dan obat-obatan terlarang," ujar Amrullah, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Pemkab Buton Selatan Libatkan Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf ke-V

Amrullah juga memberikan tips doa kepada siswa-siswi sebelum memulai pelajaran yang ia telah terapkan sejak zaman ia duduk di bangku pelajar.

Pemkab Konawe Kepulauan bersama siswa siswi SMA Negeri 1 Wawonii Barat dalam acara Bupati Menyapa. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

"Doa ini adalah doa yang umum diucapkan yang bunyinya bismillahirrahmanirrahim rodhitu billahi robba wabil islami dina wabi muhammadin nabiyya warasula, Robbi zidni ilma warzuqni fahma," tambahnya.

Baca Juga: Festival Kande-Kandea Tolandona Buton Tengah Pukau Mata Ribuan Pengunjung

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan, Nur Adenin Lambiye, merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada Pemkab Konawe Kepulauan yang telah mengunjungi SMAN 1 Wawonii Barat dalam acara Bupati Menyapa dan berharap kolaborasi dan kerja sama dalam dunia pendidikan dapat terjalin dengan baik.

“Untuk kegiatan hari ini kami sangat mengapresiasi, kita berharap kegiatan Bupati Menyapa ini terus berlanjut setiap tahunnya sehingga pemerintah daerah bisa langsung bersentuhan dan mengetahui kondisi sekolah-sekolah,” tuturnya. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga