Bupati Muna Inginkan Sekda yang Mumpuni dan Diterima Semua Pihak

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 21 November 2021
0 dilihat
Bupati Muna Inginkan Sekda yang Mumpuni dan Diterima Semua Pihak
Bupati Muna, LM Rusman Emba berharap Sekda yang terpilih nanti adalah yang mumpuni dan diterima semua pihak. Foto: Sunaryo/Telisik

" Seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Muna telah dimulai. Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka ruang seluas-luasnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk bersaing "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi calon sekretaris daerah (Sekda) Muna telah dimulai. Bupati Muna, LM Rusman Emba membuka ruang seluas-luasnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memenuhi syarat untuk bersaing.

Menurut Rusman, jabatan Sekda merupakan jabatan strategis sebagai 'Jenderal' ASN. Karenanya, ia menginginkan Sekda yang terpilih nanti memiliki kemampuan yang mumpuni dan dapat diterima semua pihak.

Sekda terpilih nantinya harus mampu menjalankan apa yang menjadi visi-misi kepala daerah, melakukan koordinasi pada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) menyangkut tugas pemerintahan dan memberi pelayanan terbaik pada masyarakat.

Baca Juga: Hanya Punya Sepasang, Kakak Beradik Pelajar SD di Baubau Bergantian Sepatu

"Harus yang mumpuni dan berpengalaman," kata Rusman, Minggu (21/11/2021).

Mantan Senator DPD-RI itu memastikan, seleksi Sekda terbuka untuk siapa saja dan tidak ada yang namanya titipan.  Semua proses seleksi diserahkan sepenuhnya pada panitia seleksi (Pansel).

"Silakan tunjukkan kompetensi, tinggal dinilai oleh Pansel," terangnya.

Baca Juga: Gelar Jalan Sehat, Andi Sumangerukka Bagi Beras pada Warga Kurang Mampu

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) telah dibuka sejak 19 November hingga 25 November mendatang.

Apa yang menjadi persyaratan merupakan keputusan Pansel dan hasilnya nanti tidak bisa diganggu gugat.

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar. Mungkin saja, mereka masih menyiapkan berkas," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga