Bupati Muna Support Pasien dan Warga Terdampak COVID-19

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
Bupati Muna Support Pasien dan Warga Terdampak COVID-19
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan BLT di Kecamatan Marobo. Foto: Naryo/Telisik

" Jangan panik, Insya Allah akan indah pada waktunya. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba memberi support bagi pasien COVID-19 yang sementara menjalani isolasi di Rumah Sakit (RS) Raha.

Bagi pasien yang hasil swabnya positif, agar tetap bersabar mengikuti perawatan lanjutan selama 14 hari.  

"Jangan panik, Insya Allah akan indah pada waktunya," katanya.

Di tengah pandemi ini, menurutnya, warga yang positif COVID dan terdampak bukan saja membutuhkan finansial. Namun, sangat membutuhkan dukungan moril. Makanya, dirinya akan terus hadir ditengah-tengah warga untuk memberikan energi positif.

"Kita akan selalu ada ditengah-tengah mereka," ujarnya.

Baca juga: Bertambah Satu Positif COVID-19 di Baubau, Pasien Isolasi Mandiri

Pemerintah bersama Tim Satgas COVID, sangat berterima kasih pada semua elemen masyarakat yang terus memberi dukungan terhadap program-program dalam memutus mata rantai penyebaran virus Sars Cov2 itu.

"Apa yang kita lakukan semuanya untuk rakyat. Semoga di bulan suci ramadan ini wabah penyakit cepat berlalu," timpalnya.

Mantan senator DPD-RI tak menafikan, kondisi sekarang membuat berbagai sektor lesu. Masyarakat banyak yang kehilangan mata pencahariannya. Pemerintah tentunya tidak tinggal diam melihat warganya yang kesusahan. Pemerintah hadir dengan membawa program-program yang pro rakyat yakni dengan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu (selama tiga bulan), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu perbulanya.

"Pemberian bantuan itu bukan bagian dari pencitraan, tapi sebagai bentuk kemanusiaan dalam meringankan beban warga," tutup mantan Ketua DPRD Sultra itu.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga