Bupati Wakatobi dan Gubernur Serahkan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Minggu, 10 Juli 2022
0 dilihat
Bupati Wakatobi dan Gubernur Serahkan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid
Penyerahan hewan kurban sapi oleh Bupati Wakatobi kepada pengurus masjid. Foto: Boy/Telisik

" Bupati Wakatobi dan Gubernur Sulawesi Tenggara menyerahkan hewan kurban sapi untuk dibagikan kepada masyarakat "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Momentum hari raya Idul Adha tahun ini, Bupati Wakatobi dan Gubernur Sulawesi Tenggara menyerahkan hewan kurban sapi untuk dibagikan kepada masyarakat.

Bantuan sapi kurban ini berasal dari Bupati Wakatobi 2 ekor sapi dan  Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi 1 ekor sapi, yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Haq Kelurahan Mandati Dua dan pengurus Masjid Al Muqarrabin Kelurahan Wanci.

Hewan kurban yang diserahkan Bupati Haliana dan Gubernur Ali Mazi, akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap kurban ini bisa bermanfaat. Kita juga bersyukur bisa berbagi serta  diberikan kelapangn rezeki, mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ungkap Bupati Wakatobi, Haliana, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga: Hari Raya, Masyarakat Liya Togo Wakatobi Gelar Atraksi Budaya Posepa'a

Baca Juga: Salat Id Bersama Bupati, Ribuan Warga Wakatobi Padati Kawasan Taman Budaya

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Setda Wakatobi, Muhammad Yunus Yusuf mengungkapkan, Kabupaten Wakatobi kebagian 1 ekor sapi  dari 17 kabupaten/ kota yang menerima hewan kurban dari Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulliah, Bapak Gubernur menyempatkan untuk menitipkan satu ekor sapi jantan untuk hewan kurban di Wakatobi. Diharapkan bisa dimanfaatkan  untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Dirinya juga menuturkan, Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan kesalehan sosial dan kebersamaan umat. (B)

Penulis: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga