Bupati Wakatobi Terima Penghargaan dari UNESCO di Konferensi Internasional SeaBRnet

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 17 November 2021
0 dilihat
Bupati Wakatobi Terima Penghargaan dari UNESCO di Konferensi Internasional SeaBRnet
Bupati Wakatobi Haliana saat menerima penghargaan dari UNESCO Foto: Kabag Protokoler Setda Wakatobi

" Bupati Wakatobi, Haliana menjadi pembicara sekaligus menerima penghargaan pada Pertemuan dan Konferensi Internasional Jaringan Cagar Biosfer Asia Tenggara ke-13 (SeaBRnet) di Hotel Lombok Astoria, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang berangsung sejak 15 hingga 17 November 2021 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Bupati Wakatobi, Haliana menjadi pembicara sekaligus menerima penghargaan pada Pertemuan dan Konferensi Internasional Jaringan Cagar Biosfer Asia Tenggara ke-13 (SeaBRnet) di Hotel Lombok Astoria, Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang berangsung sejak 15 hingga 17 November 2021.

Kabag Protokoler Sekretariat Daerah Wakatobi, La Ode Ify dalam rilisnya menyebutkan, di forum internasional tersebut, Bupati Haliana menjadi salah satu narasumber bersama Cibodas Biosphare Reserve dan Takabonerate Biosphere Reserve.

“Wakatobi tentu berperan besar dalam keberlanjutan ekosistem lingkungan. Terlebih Wakatobi menyandang status sebagai Daerah Cagar Biosfer (Wakatobi Biosphere Reserve)," jelas La Ode Ify, Rabu (17/11/2021).

Dia mengungkapkan, selain menjadi pembicara dalam konferensi internasional itu, Bupati Haliana juga menerima penghargaan dari UNESCO.

“UNESCO memberikan perhargaan kepada Wakatobi sebagai pengakuan atas dukungan dan kontribusi jangka panjang program ilmu alam UNESCO di kawasan Asia Pasifik, terutama di bidang ilmu lingkungan,’’ tambahnya.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Mr. Thulstrup, atas nama Direktur UNESCO Jakarta, Mohamed Djelid, yang diterima langsung oleh Bupati Wakatobi H. Haliana.

Baca Juga: Ini Tujuh Program Prioritas Penganggaran Pemkab Kolaka Utara Tahun 2022

Baca Juga: Lulus SKD CASN, 162 Peserta Berebut 54 Formasi

Haliana pada pertemuan dan konferensi internasional tersebut membawakan materi yang berjudul "Kebijakan Peningkatan Jasa Ekosistem dan Pemberdayaan Masyarakat untuk Mewujudkan Pengelolaan Cagar Biosfer Wakatobi Secara Berkelanjutan". (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga