Burger, Makanan Cepat Saji yang Diminati

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 22 Maret 2023
0 dilihat
Burger, Makanan Cepat Saji yang Diminati
Burger banyak dijual di kedai-kedai pinggir jalan dan menjadi makanan cepat saji yang banyak dicari masyarakat. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Saat ini di Kota Kendari burger sudah banyak di jual di kedai-kedai pinggir jalan maupun restoran besar dan menjadi makanan cepat saji yang banyak dicari "

KENDARI, TELISIK.ID - Hamburger atau burger, jenis makanan berupa roti bulat yang diiris jadi dua dan di tengahnya ditambahkan isian sepert, irisan daging, sayur-sayuran selada, tomat dan bawang bombai.

Burger salah satu makanan yang populer di Eropa, untuk sebagian orang Indonesia rasa burger terasa asing di lidah dan sulit diterima karena terbiasa makan daging dan sayur dengan nasi sebagai karbohidrat utama.

Saat ini di Kota Kendari burger sudah banyak di jual di kedai-kedai pinggir jalan maupun restoran besar dan menjadi makanan cepat saji yang banyak dicari masyarakat sebagai menu sarapan ataupun makan malam.

Salah seorang warga Kelurahan Kambu, Kota Kendari, Risna Wati mengatakan, saat pertama kali mencoba makanan ini rasanya aneh karena tidak biasa makan roti dengan campuran daging dan sayuran seperti burger, tapi saat sudah dicoba beberapa kali ternyata rasanya enak.

"Sekarang kalau mau sarapan cepat dan kenyang, saya selalu beli burger dan dibawa ke kantor, jadi lebih praktis dan mudah," ujar Risna, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Makanan Jepang Digandrungi Warga Kota Kendari

Dari pantauan Telisik.id, Kedai-kedai yang menjual burger di Kota Kendari terlihat selalu ada pembeli saat pagi dan malam hari dan menyajikan beberapa menu mulai dari burger ayam atau sapi biasa hingga burger special.

Salah satu penjaga kedai burger di Kelurahan Wundudopi, Kota Kendari, Aprilia Nur Sanjaya atau kerap disapa bu Lia mengatakan, dia mulai buka setelah Maghrib sampai pukul 22.00 karena sejak awal memang target pembeli dari orang-orang yang pulang kerja dan anak-anak muda yang nongkrong sampai malam.

"Walaupun harga daging biasanya naik turun tidak menentu, saya selalu usahakan untuk tetap buka seperti biasa dan tidak menaikkan harga, karena saya sudah punya pelanggan yang lumayan banyak, kalau harganya dinaikkan saya ragu mereka akan tetap beli di kedai saya," jelas Lia.

Baca Juga: Warkop Bang Ical Bukan Sekedar Tempat Nongkrong Biasa

Seorang mahasiswa Universitas Mandala Waluya (UMW), Deni Ati mengatakan, dia biasanya membeli burger sebelum pergi ke kampus, karena buru-buru dan tidak sempat memasak, burger jadi pilihan sarapan.

"Burger itu enak, banyak, terus harganya juga kantong mahasiswa sekali," katanya.

Harga burger di kedai-kedai terbilang cukup murah karena dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000 dengan tambahan keju dan telur. (A)

Penulis: Wa Ode Ris Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga