Buruan Daftar, BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 08 April 2022
0 dilihat
Buruan Daftar, BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja
BUMN Buka lowongan kerja 2.700 silahkan daftar. Foto: Antara

" Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan terkait pengumuman pembukaan ribuan lowongan kerja di BUMN untuk para putra putri terbaik bangsa Indonesia melalui akun Instagram resminya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyampaikan terkait pengumuman pembukaan ribuan lowongan kerja di BUMN untuk para putra putri terbaik bangsa Indonesia melalui akun Instagram resminya.

Melansir Suara.com, jaringan Telisik.id, disampaikan dalam Instagram resmi Kementerian BUMN, bahwa lowongan kerja BUMN tersebut dibuka sebanyak 2.700 untuk lebih dari 40 perusahaan yang ada di BUMN pada bulan April 2022.

"BUMN memanggil putra putri terbaik bangsa. Ada >2.700 lowongan kerja di >40 BUMN Grup yang segera dibuka lewat Rekrutmen Bersama BUMN 2022," tulis Kementerian BUMN, dikutip pada Senin 4 April 2022.

Selain itu, di dalam postingan yang dibagikan tersebut, terlihat ada foto Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Sementara itu, dalam foto tersebut, Erick menyebutkan bahwa Kementerian BUMN terus menciptakan lapangan kerja.

"BUMN terus ciptakan lapangan kerja," tulisnya dalam unggahan foto tersebut. 

Baca Juga: Ini Respon CEO Indodax Soal Pasokan Bitcoin dan Ethereum yang Berkurang

Kendati begitu, untuk informasi lebih lanjut soal lowongan kerja BUMN ini dapat dipantau melalui akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. Pasalnya, dalam akun Instagram tersebut akan dijelaskan mengenai tentang pengumuman serta persyaratan dari lowongan kerja yang akan dibuka nanti.

Tak hanya itu, kementerian BUMN juga menegaskan bahwa tidak dipungut biaya saat melamar nantinya.

"Semuanya bebas biaya," tulis Kementerian BUMN.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengatakan siap membuka 2.700 lowongan kerja pada April 2022.

Erick Tohir mengatakan itu pada kuliah umum bertajuk "Milenial dan Digitalisasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional" di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dilansir Bisnis.com.

Baca Juga: Sejak 2011 Warga Bombana Ini Produksi VCO, Dijual hingga ke Jepang

"Kami juga (BUMN) sekarang membuka lapangan kerja sebanyak 2.700. Mudah-mudahan April ini bisa kita rekrut," katanya.

Dia menuturkan BUMN bakal membuka ribuan lowongan dari berbagai perusahaan mulai perbankan, perumahan, telekomunikasi dan sebagainya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga