adplus-dvertising

Buta Sejak Lahir, Bocah Perempuan Usia Dua Tahun Ini Butuh Uluran Tangan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
1022 dilihat
Buta Sejak Lahir, Bocah Perempuan Usia Dua Tahun Ini Butuh Uluran Tangan
Zahida Qalbi Nadifa, gadis kecil yang mengalami kebutaan sejak lahir, membutuhkan bantuan dermawan untuk biaya operasi mata kirinya. Foto: Ist.

" Bocah perempuan berusia 2 tahun, Zahida Qalbi Nadifa (2), ditakdirkan terlahir dengan organ penglihatan yang tak berfungsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Memiliki buah hati yang terlahir tanpa kekurangan apapun, tentulah menjadi idaman setiap pasangan suami istri.

Seperti halnya yang diidamkan pasangan Danu Susianto dan Harmawati. Namun apa daya, mereka tak mampu menolak takdir. Anak mereka, Zahida Qalbi Nadifa (2) ditakdirkan terlahir dengan organ penglihatan yang tak berfungsi.

Gadis kecil yang beralamat di Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, sebelumnya telah melakukan operasi bedah transplantasi kornea untuk mata kanannya.


Namun untuk operasi selanjutnya yakni di mata kirinya, ia masih membutuhkan tambahan biaya terutama untuk biaya perawatan pasca operasi, seperti biaya-biaya yang tidak terduga.

"Kan operasinya di Jakarta, biaya hotel dan tiket pesawat itu dana pribadi. Di operasi pertama ayahnya sampai menjual motor dan barang-barang berharga lainnya untuk biaya hidup di Jakarta sana," ucap sang ibunda.

Baca Juga: Niat Ikhlas Peduli Kemanusian, Telisik Care Galang Donasi untuk Bayi Zahida di Konsel

Harmawati mengungkapkan, dana yang dihabiskan khusus operasi Zahida yang pertama, kurang lebih Rp 40 juta.

"Itu hanya operasi, sisanya dana pribadi," ucapnya.

Oleh karena itu, Telisik Care hadir dalam pelayanan kemanusian tersebut. Telisik Care siap melakukan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Zahida.

Baca Juga: Slamet, Anak 10 Tahun yang Rela Ngamen Demi Nafkahi Sang Nenek

Bagi para dermawan yang ingin membantu Zahida, bisa menyalurkan donasi terbaiknya melalui Bank BRI dengan Nomor Rekening: 019201037683535, atas nama: Telisik Care.

Atau bisa menghubungi nomor kontak di bawah ini:

Koordinator divisi Telisik Care, Kaspul Al Mahjub: 0852-5500-8231. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga