Buton Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 19 Oktober 2020
0 dilihat
Buton Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022
Bupati Buton saat live di TVRI Kendari . Foto: Ist.

" Pernyataan kesiapan Buton untuk menjadi tuan rumah Porprov kami sudah sampaikan ke Pengurus KONI Provinsi sejak awal tahun 2020. "

BUTON, TELISIK.ID - Keseriusan Kabupaten Buton mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV yang akan dihelat tahun 2022, tidak diragukan lagi.

Membuktikan keseriusannya pada Pemprov dan KONI Sultra, Pemkab Buton bakal membangun fasilitas olahraga yang dibutuhkan para kontingen Porprov.

Bupati Buton Drs. La Bakri M.Si mengungkapkan hal tersebut pada dialog interaktif di acara Sultra Sport secara live di Studio TVRI Sultra Kendari, Sabtu sore (17/10/2020). Beberapa kali Bupati Buton bersama Kadispora dan Ketua KONI Buton menyerukan "Porprov di Buton" dan "Sudah saatnya" di hadapan pemirsa.

"Pernyataan kesiapan Buton untuk menjadi tuan rumah Porprov kami sudah sampaikan ke Pengurus KONI Provinsi sejak awal tahun 2020," jelas La Bakri dikutip dari Kominfo Buton, Minggu (18/10/2020).

"Setelah itu kami berharap KONI Provinsi bisa memberikan pertimbangan untuk menetapkan Buton sebagai tuan rumah event empat tahunan di Provinsi Sulawesi Tenggara," lanjutnya.

Dia juga mengakui bukan hanya Buton yang ingin menjadi tuan rumah Porprov, namun keputusan sepenuhnya ada pada KONI Provinsi.

Baca juga: Screening dan Tracing Satu Juta Test, Kasus Aktif COVID-19 di Jatim Sisa 5,56 Persen

"Kami sudah melakukan langkah-langkah agar Buton bisa ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun  keputusan akhir ada di pihak KONI Sultra. Sebab merekalah yang lebih tau, tentu dengan berbagai pertimbangan," katanya.

"Tapi kalau diberikan kepercayaan, kami juga sudah menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan cabang olahraga yang dipertandingkan di event tersebut," tuturnya.

Pemerintah Daerah dan masyarakat Buton sangat berharap menjadi tuan rumah karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat Buton, serta akan memiliki fasilitas olahraga yang representatif untuk pembinaan atlet-atlet yang lebih berkualitas di masa yang akan datang.

Tahun depan seluruh persiapan pembangunan berbagai venue-venue olahraga sudah akan dimulai.

"Akhir tahun ini kita mulai dengan perencanaan. Meski tuan rumah belum ditunjuk, tapi kami berharap hal-hal yang sudah dipersiapkan selama ini bisa menjadi pertimbangan KONI dan Pemprov Sultra untuk meyakinkan bahwa kita siap sebagai tuan rumah,” tegasnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga