Buton Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sultra ke XIV

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
0 dilihat
Buton Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Sultra ke XIV
Bupati Buton beserta pengurus KONI Buton. Foto: Ist.

" Meski sarana prasarana cabang olahraga belum semuanya tersedia, namun KONI dan Pemda Buton tetap berkomitmen untuk menyiapkan secara maksimal. "

BUTON, TELISIK.ID - Walaupun sampai saat ini belum ada keputusan gubernur dan Pengurus KONI Sultra tentang daerah yang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV Tahun 2022, namun Pemda Buton sudah menyatakan siap.

Bahkan, Pemda Buton telah menyiapkan atlet dan infrastruktur kebutuhan cabang olahraga. Kemudian telah menyiapkan perencanaan pembangunan sarana prasarana dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2020, sedangkan pembangunan konstruksi akan dimulai pada APBD tahun depan.

Pengurus KONI Buton, Muhammad Risman menjelaskan, semua cabang olahraga akan dipertandingkan pada Porprov ke XIV Tahun 2022 harus memiliki fasilitas infrastruktur maupun penunjang sebagai syarat pelaksanaan pertandingan.

"Meski sarana prasarana cabang olahraga belum semuanya tersedia, namun KONI dan Pemda Buton tetap berkomitmen untuk menyiapkan secara maksimal," jelas Risman, Senin (26/10/2020).

Katanya, wacana tuan rumah Porprov Sultra ke XIV Tahun 2022 terus bergulir, setelah pelaksanaan Porprov Sultra ke XIII sebelumnya di Kabupaten Kolaka.

Baca juga: Kapolres Muna: Biarkan Kami Bekerja, Semua Laporan Pasti Ditindaklanjuti

"Direncanakan akan menjadi tuan rumah berikutnya di daerah kepulauan, perebutan tuan rumah sudah menunjukkan bahwa event empat tahunan itu selalu diminati semua daerah," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Buton, La Bakry mengungkapkan, tekad Pemda Buton menjadi tuan rumah Porprov Sultra ke XIV Tahun 2022, tak perlu diragukan lagi, hal itu terungkap pada dialog interaktif Bupati Buton di acara Sultra Sport secara live di Studio TVRI Sultra Kendari beberapa waktu lalu sebagai narasumber bersama Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton, La Ode Abdul Zainuddin Napa dan Ketua Umum KONI Kabupaten Buton, La Ode Muhamad Syamsir Siri Ikrami.

“Saya yakin dengan kekompakan dan semangat yang kita miliki, kita bisa berupaya menuntaskan apa pun yang kita hadapi,” tegasnya

La Bakry juga mengaku, saat ini ada daerah yang ingin menjadi tuan rumah Porprov bersama Buton, namun apa pun keputusan gubernur dan lengurus KONI Sultra, Buton pada prinsipnya siap.

“Mau bersama juga oke, tidak pun kita siap untuk menjadi tuan rumah 2022,” ujarnya. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga