Butuh 826 Perbaikan Dukungan, Halim-Untung Siapkan 3500 KTP untuk KPU

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 24 Juli 2020
0 dilihat
Butuh 826 Perbaikan Dukungan, Halim-Untung Siapkan 3500 KTP untuk KPU
Pasangan perseorangan Abdul Halim-Untung Taslim. Foto: Ist.

" Sekarang KTP yang siap sudah 3.300 dan target kami 3.500 KTP yang sangat valid. Kita setor ke KPU itu nanti Senin depan. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Berdasarkan hasil pleno KPU Konawe Kepulauan (Konkep) telah menyatakan calon independen atau perseorangan di daerah itu masih kekurangan dukungan sebanyak 826 KTP.

Namun pasangan calon perseorang di Konkep, Abdul Halim-Untung Taslim dengan Tageline 'Fajar Baru' itu telah menyiapkan langkah-langkah untuk memenuhi kekurangan dukungan KTP masyarakat.

Seperti disampaikan Jubir Fajar Baru, Muhammad Ali, setelah mengetahui adanya kekurangan sebanyak 413 KTP yang oleh berdasarkan PKPU Nomor 3 Tahun 2017 dalam pasal 57 poin a, kekurangan itu harus dikalikan dua dan menjadikannya sebanyak 826 kekurangan. Maka itu, pihaknya langsung mengambil langkah cepat.

Katanya, untuk penyerahan lanjutan dukungan KTP ke KPU Konkep pada Senin, 27 Juli 2020 pekan depan, pihaknya bakal menyiapkan sebanyak 3.500 KTP yang benar-benar valid.

Baca juga: Makassar Zona Merah, Musda Golkar Ditunda

"Sekarang KTP yang siap sudah 3.300 dan target kami 3.500 KTP yang sangat valid. Kita setor ke KPU itu nanti Senin depan," paparnya saat dihubungi via seluler, Jumat (24/7/2020).

Hingga saat ini kata Muhammad Ali, banyak masyarakat yang memberikan dukungan KTP ke Posko utama Halim-Untung di Langara guna memenuhi persyaratan yang diminta KPU Konkep sebanyak minimal 2.527 atau 10 persen dari wajib pilihnya.

Terlebih katanya, pihaknya tak mau lagi terulang adanya KTP yang dianggap tidak memenuhi syarat oleh KPU saat melakukan pendataan.

"Karena mungkin saja saat pendataan ada masyarakat yang pergi di kebun atau mungkin mereka ini salah menjawab," ujarnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga