BWS Sulawesi IV Kendari Bangun Sumur Bor untuk Masyarakat Terdampak El Nino di Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Kamis, 16 November 2023
0 dilihat
BWS Sulawesi IV Kendari Bangun Sumur Bor untuk Masyarakat Terdampak El Nino di Konawe
BWS Sulawesi IV Kendari Bangun sumur bor untuk masyarakat yang terdampak El Nino. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kota Kendari, mambangun 6 unit sumur bor dan pompa air di Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe untuk wilayah yang terdampak kekeringan akibat El Nino "

KONAWE, TELISIK.ID - Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kota Kendari, mambangun 6 unit sumur bor dan pompa air di Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe untuk wilayah yang terdampak kekeringan akibat El Nino, Kamis (16/11/2023).

Pembangunan sumur bor dan pompa air tersebut berlangsung berada di Desa Walay, Kecamatan Abuki yang dihadiri Kasubag Umum dan Tata Usaha BWS Wilayah IV Muhamad Hatta, Camat Abuki Rakmin, Kapolsek Abuki Iptu Yusran, Ketua Apdesi Kecamatan Abuki Sumitro Sabora, Pj Kepala Desa Walay Dermawan, Kepala desa Unaasi Jaya Wertog, Kepala desa Sambeani Sulhaji dan Kepala desa Andeposandu Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, Kasubag Umum dan Tata Usaha BWS Wilayah IV, Muhamad Hatta menyampaikan, bantuan sumur bor dan pompa air ini diberikan di beberapa titik yang terdampak kemarau panjang atau El Nino.

Baca Juga: Pria di Konawe Selatan Diduga Dihipnotis, Barang Berharga Raib Dibawa Kabur

"Kekeringan yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia, menjadi dasar kami terpanggil untuk untuk memberikan sumbangsih bagi warga yang terdampak bencana ini," ujarnya.

Muhamad Hatta menerangkan, bantuan itu diharapkan menjadi solusi jangka panjang bagi masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Ia berharap bantuan itu dapat menjawab kebutuhan air masyarakat, memberikan solusi sehingga tak ada lagi masyarakat yang kesulitan air.

Serta ia pun mengimbau agar bantuan dilindungi, dijaga supaya masyarakat dapat menikmati bantuan ini untuk jangka panjang.

Tempat sama, Camat Abuki, Rakmin mewakili Pemerintah Daerah Konawe  mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BWS yang telah memberikan bantuan sumur bor ini.

Baca Juga: Lukman Abunawas Bantu Warga Konawe Selatan Lewat Pemeriksaan Kesehatan dan Sunat Massal Gratis

"Ini merupakan berkah yang perlu kita syukuri dan perlu kita jaga bersama, kepada Kepala BWS kami ucapkan terimakasih banyak dan kami berikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas bantuan ini," ujar Camat Abuki.

Sementara itu Kapolsek Abuki, Iptu Yusran mengajak kepada seluruh warga di Kecamatan Abuki, khususnya desa yang mendapat bantuan ini agar bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Menurut Informasi yang didapat bantuan ini menggunakan anggaran APBN tahun 2023, untuk rincian bantuan sumur bor diberikan kepada Desa Walay 2 unit, 1 unit Desa Epeea, 1 unit Desa Unaasi Jaya, 1 unit Desa Sambeani dan 1 unit Desa Andeposandu Kecamatan Tongauna. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga