Cabor Karate Optimis Muna Barat Capai Target Tiga Besar Perolehan Medali

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Cabor Karate Optimis Muna Barat Capai Target Tiga Besar Perolehan Medali
Pj Bupati Muna Barat mengunjungi atlet cabor karate di lokasi TC Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Muna Barat. Foto: Ist.

" Muna Barat menurunkan 24 atlet di cabang olahraga karate pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022 "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Muna Barat menurunkan 24 atlet di cabang olahraga karate pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022.

24 karateka kini sedang menjalani Training Center (TC) sebelum berlaga pada 26 November mendatang. Cabor karate diharapkan turut menyumbang medali untuk Muna Barat, agar target tiga besar perolehan medali dapat dicapai.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, saat meninjau pusat TC memberikan motivasi pada atlet yang terpilih mewakili Muna Barat pada Porprov XIV agar selalu menjaga nama baik daerah.

"Ikuti semua petunjuk yang diberikan oleh pelatih dan official, mereka adalah pengganti orang tua. Jangan terpancing dan tetap kontrol emosi saat bertanding," ungkap Bahri, Sabtu (19/11/2022).

Baca Juga: Cabor Pencak Silat Pertanyakan Venue Pertandingan Belum Rampung

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu menyampaikan, pemda telah menyiapkan pendanaan untuk semua cabor, baik untuk sarana prasarana, pembinaan, serta latihan TC sampai pada tahap pertandingan dengan total Rp 6,2 miliar, serta dana TC sejumlah Rp 1,9 miliar.

"Berikan saya prestasi dan jadilah juara, harumkan nama daerah. Saya percaya kalian bisa meraih prestasi untuk daerah ini," ujarnya.

Baca Juga: Qatar Sewa Penonton Bayaran Laga Piala Dunia, Diberi Gaji Rp 1 Juta Per Hari dan Fasilitas Mewah

Sementara itu, pelatih cabor karate Muna Barat, Laode Harlan Sadia menyebut, karateka yang akan diturunkan pada Porprov XIV kali ini sebanyak 24 orang dengan total kelas yang akan diikuti sebanyak 14.

"Karateka putra akan mengikuti kelas -55, -60, -67, 75, -84, +84 beregu komite, sedangkan putri turun pada kelas -50, -55, -61, -68, +68 komite beregu," ungkapnya.

Ia juga mengaku optimis kontingen Muna Barat akan meraih prestasi tiga besar dalam perolehan medali. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga