Cabor Pencak Silat Pertanyakan Venue Pertandingan Belum Rampung

Sumarlin, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Cabor Pencak Silat Pertanyakan Venue Pertandingan Belum Rampung
Pengurus IPSI Sulawesi Tenggara menggelar pertemuan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi di Kota Baubau dan Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Venue cabang olahraga pencak silat yang akan digunakan di gedung Ekspo Takawa Kabupaten Buton, hingga kini belum juga rampung pekerjaannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah venue atau tempat pelaksanaan pertandingan sejumlah cabang olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton, belum rampung.

Ketua Umum Pengda Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara, Andi Ady Aksar mengatakan, venue cabang olahraga pencak silat yang akan digunakan di gedung Ekspo Takawa Kabupaten Buton hingga kini belum juga rampung pekerjaannya.

"Akan terkesan dipaksakan jika digunakan oleh KONI. Karena informasinya, hingga saat ini venue yang mau digunakan oleh atlet pencak silat belum juga rampung,” tuturnya Jumat (18/11/2022) malam saat dihubungi Telisik.id.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tenggara itu juga akan terus berkoordinasi dengan KONI Sulawesi Tenggara agar ada solusi yang diberikan jika hingga jadwal yang ditentukan, venue belum juga rampung.

Ia akan meminta agar cabor pencak silat dipindahkan ke tempat yang lebih layak, jika venue dalam waktu dekat ini belum juga diselesaikan.

Baca Juga: Qatar Sewa Penonton Bayaran Laga Piala Dunia, Diberi Gaji Rp 1 Juta Per Hari dan Fasilitas Mewah

"IPSI Sulawesi Tenggara akan mengambil inisiatif sendiri, karena ini akan berdampak pada kondisi atlet saat pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Berdasarkan keputusan KONI Sulawesi Tenggara, Gedung Ekspo Takawa akan digunakan oleh tiga cabang olahraga yakni pencak silat, tarung derajat dan wushu.

Baca Juga: Tiba di Qatar dengan Pemain Bertabur Bintang, Brasil Punya Kekurangan di Piala Dunia

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Sulawesi Tenggara, Suwandi Andi menjamin venue 39 cabang olahraga yang dipertandingkan sudah siap digunakan, meskipun beberapa di antaranya belum rampung.

“Masih ada satu atau dua venue yang perlu pembenahan, tapi pada prinsipnya Kota Baubau dan Kabupaten Buton sudah 100 persen untuk semua cabor,” kata anggota DPRD Sulawesi Tenggara ini.

Berdasarkan jadwal, pembukaan Porprov XIV Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan pada 26 November 2022, di Lapangan Takawa Kabupaten Buton. (B)

Penulis: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga