Cabor Tinju Muna Boyong 14 Medali dari 17 Kelas

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 03 Desember 2022
0 dilihat
Cabor Tinju Muna Boyong 14 Medali dari 17 Kelas
Atlet tinju Muna saat menerima medali di Porprov XIV Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Kabupaten Muna untuk cabor tinju, berhasil memboyong 14 medali dari 17 kelas yang dipertandingkan, terdiri dari dua medali emas, empat perak dan delapan perunggu "

MUNA, TELISIK.ID - Pertandingan cabang olahraga (cabor) Porprov XIV Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota BauBau telah berakhir.

Sesuai jadwal, hajatan olahraga terbesar di Sulawesi Tenggara itu akan ditutup pada Sabtu (3/12/2022). 17 kabupatenkota di Sulawesi Tenggara sudah mengetahui perolehan medali masing-masing.

Khusus Kabupaten Muna, untuk cabor tinju, berhasil memboyong 14 medali dari 17 kelas yang dipertandingkan, terdiri dari dua medali emas, empat perak dan delapan perunggu.

Ketua Pertina Muna, Muhamad Nurhayat Fariki cukup bangga dengan prestasi yang telah diraih atletnya. Meski lawan-lawan dalam pertandingan cukup berat, Ia merasa puas dengan penampilan atletnya yang mampu masuk hingga babak final.  

"Kita sangat bersyukur bisa meraih 14 medali. Latihan yang dilakukan para atlet tidak sia-sia," kata pria yang kerap disapa Yayat itu, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Brasil, Kamerun Tersingkir dengan Bangga

Yayat yang juga Direktur PDAM Sugi Laende itu mengaku, usai porprov, para atletnya mulai mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang akan dilaksanakan di Kota Baubau tahun 2023.

"Kita akan lebih maksimal lagi mempersiapkan para atlet," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Serbia, Swiss Dampingi Brasil Lolos dari Grup G

Sementara jtu, Ketua KONI Muna, Bachrun Labuta menerangkan, dengan keterbatasan anggaran, para atlet sudah mengharumkan nama daerah. Dari beberapa cabor, ada yang keluar sebagai juara umum, antara lain pencak silat dan biliar.

"InsyaAllah ke depan akan lebih baik lagi. Capaian saat ini akan menjadi bahan evaluasi," pungkas Wakil Bupati Muna itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga