Cabor Wushu Muna Barat Borong 13 Medali dan Raih Juara Umum

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 01 Desember 2022
0 dilihat
Cabor Wushu Muna Barat Borong 13 Medali dan Raih Juara Umum
Cabor wushu Muna Barat borong 13 medali pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022. Foto: Ist.

" Gulung 13 medali, membuat Muna Barat menjadi juara umum di cabang olahraga wushu pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022 "

BUTON, TELISIK.ID - Gulung 13 medali, membuat Muna Barat menjadi juara umum di cabang olahraga wushu pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara 2022.

Pertandingan cabor wushu dilaksanakan di gedung Ekspo Takawa, Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Rabu (30/11/2022).

Menurut Ketua Cabor Wushu Muna Barat, Jamuddin, perolehan prestasi yang diraih atletnya ini berkat kerja keras, kegigihan para atlet selama proses latihan sampai pada pertandingan serta dukungan dari pemerintah, sehingga atletnya mampu memberikan hasil yang maksimal.

"Alhamdulillah anak didik kami meraih 13 medali," ungkapnya sumringah, Kamis (1/12/2022).

Ia mengatakan, sebenarnya, target bagi atletnya hanya lima medali emas. Tetapi setelah pertandingan, target itu terlampaui. Pasalnya, para atlet wushu menggulung medali yakni delapan medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia Tumbangkan Prancis Lewat Gol Tunggal

Medali emas diraih oleh nomor sanda pertandingan komite kelas 48, 52, 60, 65, 70, atas nama La Ode Dansa pada kelas 52, Dede Yusuf di kelas 65, Umur Tambaka dan Ariwi di kelas 70, Putri Nur Laela di kelas 48, Fitrianawati di kelas 52, dan Wa Nur di kelas 60.

Sementara pada seni, medali emas diraih Ingka. Ingka yang bertanding di dua nomor, juga meraih medali perak, serta medali perunggu diraih oleh seni kelas beregu terdiri dari Ingka dan Stefi, serta Asadikin Saranani dan Dahri.

Baca Juga: Kota Kendari Koleksi 67 Emas, 41 Perak dan 46 Perunggu di Porprov

Jamuddin sangat optimis atletnya akan kembali menambah medali emas. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan penuh dari pemerintah terkhusus masyarakat Muna Barat agar kontingen atlet Muna Barat dapat menambah emas.

Senada, salah satu atlet peraih medali emas, La Ode Dansa mengatakan, kerja keras dan kegigihan yang ditunjukkan oleh timnya, membuat mereka di luar dugaan bisa melampaui target medali emas serta memperoleh juara umum.

"Alhamdulillah cabor wushu bisa menambah delapan medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu bagi daerah," singkatnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga