Cabuli Gadis, Pria di Butur Ditangkap Polisi

Aris, telisik indonesia
Jumat, 19 November 2021
0 dilihat
Cabuli Gadis, Pria di Butur Ditangkap Polisi
Pelaku tindak pidana pencabulan saat diamankan di Mapolres Buton Utara. Foto: Ist.

" Seorang gadis menjadi korban pencabulan. Tindak pidana perbuatan cabul itu terjadi di Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Seorang gadis menjadi korban pencabulan. Tindak pidana perbuatan cabul itu terjadi di Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur), Selasa (16/11/2021) lalu.

Bunga (bukan nama sebenarnya), menjadi korban aksi bejat pelaku, Aswar alias Cuucu (34).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Butur, Iptu Sunarton, S.H membenarkan hal tersebut. Pelaku ditangkap tim kepolisian sesuai Laporan Polisi Nomor: LP/B/83/XI/2021/Polda Sultra/Res. Buton Utara/Spkt, tanggal 18 November 2021.

Baca Juga: Korselting Kelistrikan, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Konda Konsel

Sunarton mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (16/11/2021). Saat itu Bunga yang berusia 16 tahun menginap di rumah neneknya di Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Butur.

Kemudian lanjut Sunarton, sekitar pukul 05.00 Wita, korban hendak keluar kamar. Saat itu korban melihat pelaku sedang berdiri di depan kamar, di balik kain gorden pintu kamar. Kemudian korban berjalan mendekat ke arah tembok.

"Tiba-tiba pelaku langsung lompat ke arah korban dan memegang payudara korban," ungkap mantan Kapolsek Bonegunu ini, Kamis (18/11/2021).

Atas perbuatan pelaku tersebut, lanjut Sunarton, korban pulang ke rumah orang tuanya yang berjarak sekitar 100 meter dan menceritakan kejadian yang dialami oleh korban kepada kedua orang tua dan saudaranya.

"Mendengar pengakuan korban, orang tua korban merasa keberatan dengan kejadian yang menimpa anaknya dan melaporkannya ke pihak kepolisian untuk diproses hukum lebih lanjut," terangnya.

Lanjut Sunarton, menurut keterangan ayah korban pada saat mendampingi korban membuat laporan di ruangan SPKT Polres Butur, kejadian pencabulan tersebut sudah terulang yang kedua kalinya terhadap anaknya. Sebelumnya, kejadian yang sama dilakukan pelaku kepada adik dari Bunga yang masih duduk di bangku SD.

Baca Juga: Mantan Napi Tewas Dikeroyok, Polisi Amankan 8 Pelaku

"Namun kejadian tersebut diselesaikan secara kekeluargaan karena hubungan keluarga antara pelaku dengan ayah korban adalah ipar," bebernya.

Saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh unit PPA Polres Butur. (C)

Reporter: Aris

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga