Caleg DPR RI NasDem Dominasi Hasil PSU di Wawombalata, Tina Nur Alam Teratas

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 23 Februari 2024
0 dilihat
Caleg DPR RI NasDem Dominasi Hasil PSU di Wawombalata, Tina Nur Alam Teratas
Andi Sumangerukka (kiri), Tina Nur Alam (tengah), dan Ali Mazi (kanan). Foto: Kolase

" Khusus untuk caleg DPR RI, Tina Nur Alam dari Partai NasDem, berhasil menduduki posisi suara tertinggi, mengalahkan kompetitor separtainya, Ali Mazi "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menjadi angin segar bagi para calon legislatif (caleg) dan partai politik untuk menambah persentase suara partai atau mempertahankan posisi caleg di tangga aman.

Khusus untuk caleg DPR RI, Tina Nur Alam dari Partai NasDem, berhasil menduduki posisi suara tertinggi, mengalahkan kompetitor separtainya, Ali Mazi. Seperti yang diungkapkan oleh Jihan Fahria Karim, salah seorang saksi di TPS 02 Kelurahan Wawombalata.

“Tadi dari NasDem semua yang terbanyak. Tina 68, Kery 31, Ali Mazi 24,” sebutnya Kamis (22/2/2024) malam.

Di lain tempat, Muhammad Deriansyah, Ketua KPPS TPS 01, mempelihatkan C Hasil Salinan, yang menampilkan tiga caleg dengan suara tertinggi yakni Tina Nur Alam 45 suara, Ali Mazi 35 Suara, dan caleg Partai Gerindra, Bahtra, 32 suara.

Baca Juga: Hasil PSU 3 TPS di Kota Kendari, Mohammad Syahputra Rahman Ungguli Caleg Separtainya, Isyatin Syam

Baca Juga: PSU 3 TPS Wawombalata, Caleg DPRD Provinsi Abdul Rasak Unggul

Sementara itu, Yuliana, saksi di TPS 04 menyebutkan bahwa caleg Andi Sumangerukka dari PPP menduduki posisi tertinggi dengan perolehan 71 suara.

“Tertinggi tadi ASR 71, Tina Nur Alam 53, terus Ali Mazi 27,” ucapnya.

Hasil rekapitulasi di 3 TPS tersebut untuk Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam meraup 166 suara, disusul Andi Sumangerukka 105 suara dan Ali Mazi 86 suara. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga