Caleg DPRD Sulawesi Tenggara Andi Besse Saosao, Ajak Masyarakat Pilih Wakil yang Tepat

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 02 Oktober 2023
0 dilihat
Caleg DPRD Sulawesi Tenggara Andi Besse Saosao, Ajak Masyarakat Pilih Wakil yang Tepat
Andi Besse Saosao saat mengukuhkan pengurus Majelis Taklim Kompleks BTN Bukit Baruga Perdana, di Kecamatan Baruga, Kendari. Foto: Ist.

" Sudah saatnya perempuan berkiprah untuk terjun mewakili suara masyarakat di kancah politik maupun organisasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dari Partai Golkar, Andi besse Saosao, menyebut pentingnya keterwakilan dan kepemimpinan perempuan di era saat ini.

Hal itu disampaikan saat pengukuhan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kompleks BTN Bukit Baruga Perdana, Minggu (1/10/2023).

Ia mengatakan bahwa sudah saatnya perempuan berkiprah untuk terjun mewakili suara masyarakat di kancah politik maupun organisasi.

"Saya kira sudah saatnya kita menjadi pemimpin. Kita ketahui bahwa di Kota Kendari ini wajib pilih atau jumlah penduduk lebih banyak perempuan daripada laki-laki, jadi seharusnya yang mengetahui masalah-masalah perempuan adalah perempuan itu sendiri," beber Andi Besse Saosao.

Ia berharap pada Pemilu 2024, masyarakat bisa cerdas memilih pemimpin yang akan menjadi wakilnya, sehingga aspirasi yang disampiakan dapat terealisasi dengan baik.

Baca Juga: Serap Aspirasi Masyarakat, ARS Diminta Perbaiki Jalan Setapak di Mandonga

"Selama ini saya jalan di setiap kecamatan, Alhamdulillah mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi, masyarakat bisa menilai mana yang layak untuk mewakili mereka mana yang tidak. Karena kadang-kadang kita tidak mengenal kita punya wakil tapi mereka pilih juga," tuturnya

Ia menyampaikan kepada masyarakat agar perempuan bisa berkiprah dan terjun menyelesaikan masalah-masalah sosial dan politik, sehingga perlu perwakilan untuk memperjuangkan aspirasi perempuan.

Andi Besse juga turut terlibat sebagai Ketua BKMT di Kecamatan Baruga Kendari, yang menyediakan wadah untuk masyarakat bersilaturahmi dan berbagi ilmu.

"Ini sebagai wadah masyarakat sekitar bersilaturahmi dan menimba ilmu, sehingga diharapkan mereka bisa menjadi pelopor di setiap kegiatan dan di sini juga banyak guru-guru penyuluh agama yang potensial," ungkapnya.

Salah seorang warga Baruga, Ramadani, turut membersamai pengukuhan majelis taklim tersebut, dan sangat mengapresiasi adanya wadah masyarakat itu.

Baca Juga: Asmawa Tosepu Vs Nadhira Seha Nur, Siapa Bakal Lanjut?

"Ini menjadi program yang patut diapresiasi oleh masyarakat, dan semoga bisa terlaksana tanpa ada hambatan," tuturnya.

Sementara warga lainnya, Abdul Rauf, juga sangat mengenal Andi Besse Saosao dan mendukung program yang dilakukan oleh majelis taklim.

"Program ini luar biasa untuk dilaksanakan dan dijalankan sebagai mediator masyarakat," ucapnya. (A-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga