Calon Anggota KPU Sulawesi Tenggara Masuk Tahap Tes Psikologi

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 08 Maret 2023
0 dilihat
Calon Anggota KPU Sulawesi Tenggara Masuk Tahap Tes Psikologi
Timsel telah melakukan tahapan tes psikologi calon anggota KPU Sulawesi Tenggara yang digelar di Rumah Sakit Ismoyo Kendari. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Tahapan demi tahapan seleksi bakal calon anggota KPU Sulawesi Tenggara telah terlewati dan kini telah memasuki tahap tes psikologi "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahapan demi tahapan seleksi bakal calon anggota KPU Sulawesi Tenggara telah terlewati dan kini telah memasuki tahap tes psikologi.

Tim seleksi (timsel) telah menyelenggarakan tes tertulis calon anggota KPU pada Senin, 6 Maret 2023 pukul 10.00-12.30 Wita. Tes tertulis terdiri atas 105 soal yang terbagi 100 soal pilihan ganda dan 5 soal essay.

Calon anggota KPU yang hadir mengikuti tes sebanyak 52 orang telah dinyatakan lulus seleksi administratif. Timsel KPU Sulawesi Tenggara bekerjasama dengan pusat teknologi, informasi dan komunikasi Universitas Halu Oleo (UHO) sebagai lokasi tes psikologi.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Perhatikan Hak Buruh Perempuan yang Belum Terpenuhi

Salah seorang anggota timsel, Jamhir Safani menjelaskan, tahapan tes psikologi yang diselenggarakan berlangsung di RS Ismoyo Kendari bekerjasama dengan TNI AD.

“Jam 6:30 peserta sudah harus hadir dengan membawa KTP, nomor peserta beserta foto diri. Tes dilaksanakan di dalam aula Ismoyo,” terangnya, Rabu (8/3/2023)

Pada pelaksaan tes menghadirkan timsel KPU provinsi dan tim yang melakukan registrasi. Selain peserta dan yang melakukan tes psikologi tidak diperkenankan masuk ke dalam aula Rumah Sakit Ismoyo.

Baca Juga: Polisi Tembak Dua Terduga Pelaku Curanmor Meresahkan

Selain itu, Dandenkesyah Kendari, Letkol Mustabir Damin memgatakan yang terlibat yaitu dua orang tim psiko dari Angkatan Darat (AD) selaku tim yang ada di Rumah Sakit Ismoyo.

“Seluruh Indonesia penyelanggara tes psikologinya  dari TNI AD,” ucapnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga