Calon Maba UHO Jalur SNMPTN Wajib Periksa Kesehatan, Ini Jadwal dan Prosedurnya

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 10 Mei 2022
0 dilihat
Calon Maba UHO Jalur SNMPTN Wajib Periksa Kesehatan, Ini Jadwal dan Prosedurnya
Calon mahasiswa baru UHO Kendari yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN diwajibkan melakukan pemeriksaan kesehatan. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran UHO "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo Kendari yang dinyatakan lulus melalui jalur SNMPTN tahun 2022 dan telah melakukan registrasi ulang, diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor I UHO, Dr. La Hamimu, berdasarkan surat keputusan Nomor 1985/UN29.1/PD/2022, yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari, mulai 23-25 Mei 2022 mendatang.

"Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran UHO," katanya, Selasa (10/5/2022).

Calon maba diwajibkan membawa beberapa persyaratan, seperti bukti print out registrasi ulang yang dapat dicetak melalui laman http://daftar-ulang.uho.ac.id.

"Calon maba yang dinyatakan lulus  melalui jalur SNMPTN namun tidak melakukan registrasi ulang dinyatakan  batal dengan sendirinya," ungkapnya.

Syarat selanjutnya adalah pembayaran biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp 200 ribu dan dilakukan secara online melalui salah satu dari e-Channel BNI seperti ATM BNI,  mobile banking BNI, I-Bank Personal BNI, BNI SMS banking, ATM bersama, OVO, atau via transfer dari bank lain.

Pembayaran dimulai pada tanggal 10–20 Mei 2022 dan bukti pembayaran disimpan untuk ditunjukkan pada tim medis saat pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: UHO Gelar UTBK SBMPTN Mei Mendatang, Ini yang Wajib Diperhatikan Peserta

"Panduan pembayaran pemeriksaan kesehatan serta prosedur dan tahapan dapat diakses melalui laman resmi website UHO," ungkapnya.

Bagi calon maba yang tidak memenuhi syarat kesehatan untuk menjadi  mahasiswa, dapat dianggap batal dengan sendirinya.

Lanjut La Hamimu, demi kelancaran proses registrasi pada tahap-tahap selanjutnya, semua calon maba diminta untuk senantiasa meng-update informasi dengan mengakses laman resmi website UHO melalui http://uho.ac.id.

Baca Juga: Disdikbud Konawe Imbau Guru dan Siswa Taati Prokes Saat Libur Lebaran

Ia juga mengimbau agar calon maba tidak terpengaruh pada informasi dari pihak atau oknum yang tidak bertanggungjawab. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga