Cantiknya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia Gemparkan Amerika

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Cantiknya Putri Ariani, Penyanyi Tunanetra Indonesia Gemparkan Amerika
Tangkapan layar Putri Ariani, penyanyi Indonesia kelahiran Kampar, Riau, saat manggung di America’s Got Talent. Foto: Screenshot YouTube

" Indonesia, bersiaplah dengan kelahiran superstar baru kelas dunia bernama Putri Ariani, penyandang disabilitas tuna netra berusia 17 tahun "

KENDARI, TELISIK.ID - Indonesia, bersiaplah dengan kelahiran superstar baru kelas dunia bernama Putri Ariani, penyandang disabilitas tuna netra berusia 17 tahun. 

Suara malaikat remaja cantik berhijab ini menggemparkan empat juri America's Got Talent dan penonton hingga Simon Cowell menghampirinya ke atas panggung untuk meminta dinyanyikan satu lagu lagi. Suaranya bikin candu karena bening dengan power mampu menjangkau nada-nada tinggi.

Putri datang memenuhi undangan Simon Cowell di babak audisi America's Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023 waktu Amerika atau Rabu, 7 Juni 2023 pukul 10 waktu Indonesia. Tayangan ulang atas aksinya dapat ditonton di kanal Youtube America's Got Talent sejak dua jam lalu.

Baca Juga: Sosok Sri Rahmisari Rembulan, Puteri Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara

Begitu masuk ke panggung dituntun ayahnya, dengan tongkat penuntun jalan, penonton seperti sudah bersiap menunggu aksinya.

"Saya selalu bermimpi bisa bernyanyi di America's Got Talent sejak kecil," kata dia di belakang panggung dilansir dari Tempo.co.

"Saya akan bernyanyi dan bermain piano," katanya kepada host America's Got Talent, Terry Crews.

Putri yang menyanyikan dua lagu, pertama lagu miliknya sendiri 'Loneliness' dan lagu Elton John berjudul 'Sorry Seems to Be the Hardest Word' berhasil menggemparkan panggung. Simon Cowell melongo dengan penampilan Putri hingga menekan Golden Buzzer yang mengantarkan Putri Ariani langsung menuju ke babak pertunjukan live.

Baca Juga: Sosok Ivan Gunawan, Kenalkan Motif Sorume Khas Kolaka Timur di Brand Hijab Mandjha

Gemuruh tepuk tangan dan terselip air mata bahagia para penonton membuat gedung tersebut menggema.

"Kamu berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, sangat-sangat bagus. Kamu memiliki semacam cahaya dan kamu sedang menunggu sesuatu di sekolah Anda. Beritahu aku tentang itu," kata Simon dilansir dari Merdeka.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga