Capai Target, DPM-PTSP Sultra Tetap Optimalkan Kinerja Akhir Tahun

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 18 Desember 2020
0 dilihat
Capai Target, DPM-PTSP Sultra Tetap Optimalkan Kinerja Akhir Tahun
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra, Masmuddin. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Pencapaian kami pada triwulan kedua dan tiga sudah melebihi target. Namun, bukan berarti kami santai, tapi tetap kita optimalkan tambahan pemasukannya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Meski target tahun 2020 telah tercapai, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Sultra tetap mengoptimalkan kinerja hingga akhir tahun.

Target sebesar Rp 11 triliun dicapai pada triwulan kedua. Dimana, Pada triwulan pertama 2020, realisasi investasi di Sultra sekitar Rp 5,6 triliun, ditambah triwulan kedua mencapai Rp 6,5 triliun. Dengan begitu, target 2020 sebesar Rp 11 triliun tersebut telah tercapai.

Meski demikian, Kepala DPM-PTSP Sultra, Masmuddin meminta kepada seluruh jajarannya tidak berhenti sampai di situ saja, akan tetapi kinerja optimal terus dilakukan bahkan hingga akhir tahun 2020 ini.

"Pencapaian kami pada triwulan kedua dan tiga sudah melebihi target. Namun, bukan berarti kami santai, tapi tetap kita optimalkan tambahan pemasukannya," katanya kepada Telisik.id, belum lama ini.

Baca juga: DPRD Sultra Minta Insentif Guru Honor Dinaikkan

Dalam mencapai target ini, Masmuddin mengaku bahwa pihaknya selalu punya gairah dalam memberi semangat kepada pelaku usaha untuk serius menanamkan sahamnya.

Selain itu, tambah dia, DPM-PTSP juga terus berupaya mendorong para pelaku usaha yang telah mengantongi izin bisa merealisasikan pencapaiannya.

"Tentunya bagaimana menarik mereka agar merealisasikan implementasi target investasi. Dan jemput bola juga bagian dari gaya kita, agar mereka tertarik mau menanamkan sahamnya. Ini bagian dari upaya mencapai target kita," pungkasnya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga