Capres Ganjar Pranowo Dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara Oktober 2023

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 28 Juli 2023
0 dilihat
Capres Ganjar Pranowo Dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara Oktober 2023
Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan datang ke Sulawesi Tenggara Oktober 2023 mendatang. Foto: Liputan6.com

" Calon Presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara pada Oktober 2023 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Presiden usungan PDIP, Ganjar Pranowo dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara pada Oktober 2023 mendatang.

Ketua tim koordinasinasi struktur DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, Ishak Imail menerangkan, jadwal kedatangan Ganjar di Bumi Anoa memang masih dapat berubah, tergantung situasi politik di tingkat pusat.

"Itu sudah terjadwal, tapi memang masih tentatif. Kami disampaikan sekitar Oktober ke Sulawesi Tenggara," ujar Ishak Ismail, Kamis (27/7/2023) kemarin saat dijumpai di kantornya.

Baca Juga: PDIP Target Menang di Atas 50 Persen untuk Ganjar Pranowo di Sulawesi Tenggara

Ishak Ismail yang juga Ketua DPC PDIP Kota Kendari itu mengatakan, untuk menyambut kedatangan Ganjar Pranowo, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan termasuk melakukan koordinasi dan konsolidasi kepada para relawan.

"Informasinya sudah ada 28 relawan lokal (diluar relawan nasional) yang sudah terbentuk di Sulawesi Tenggara yang tersebar di kabupaten/kota dan itu sudah tercatat, Ketuanya Pak Anton sebagai ketua relawan eksternal," ujar Ishak Ismail yang karib disapa Anak Lorong.

Lebih lanjut, Caleg DPRD Kendari Dapil Kendari-Kendari Barat itu juga mengungkapkan, rencananya deklarasi di Sulawesi Tenggara akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Dorongan Munaslub Ganti Airlangga, Sarmuji: Tak Ada Pintu untuk Munaslub

"Deklarasi, tentu bersama parpol pengusung lainnya," katanya.

Dilansir Detik.com, pencapresan Ganjar diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat pada 21 April 2023 lalu.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga