Cara Mainkan 75 Game Gratis di YouTube Android, iOS, dan Web dengan Fitur Baru

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 22 Juni 2024
0 dilihat
Cara Mainkan 75 Game Gratis di YouTube Android, iOS, dan Web dengan Fitur Baru
YouTube dengan fitur barunya Playables pengguna bisa memainkan 75 game gratis sambil nonton. Foto: Kolase

" YouTube akhirnya memperkenalkan fitur baru Playables yang memungkinkan semua pengguna bisa memainkan lusinan game populer secara gratis sambil nonton "

KENDARI, TELISIK.ID - YouTube akhirnya memperkenalkan fitur baru Playables yang memungkinkan semua pengguna bisa memainkan lusinan game populer secara gratis sambil nonton. Platform ini menawarkan lebih dari 75 permainan gratis untuk dimainkan.

Mengutip dari Kumparan.com, sejak akhir tahun lalu Playables sudah melalui uji coba. Sekarang, YouTube membawa fitur tersebut ke semua pengguna di AS, Inggris, Kanada, hingga Australia.

Fitur Playables saat ini hanya tersedia untuk pengguna YouTube Premium. Namun, YouTube menjanjikan fitur main game ini akan dibuka untuk seluruh pengguna, sehingga bisa diakses secara gratis.

Lalu, bagaimana cara mengakses Playables? Untuk mengakses game di YouTube, pengguna harus mengikuti langkah-langkah berikut, seperti dilansir dari Suara.com - jaringan Telisik.id:

Baca Juga: Cara Mudah Kosongkan dan Hapus Data iPhone Sebelum Dijual

1. Buka halaman beranda YouTube utama di desktop, aplikasi iOS dan Android.

2. Temukan bagian “Playables” dari menu Explore.

3. Pilih dari 75 game yang akan tersedia

4. Pengguna juga bisa berbagi game dengan teman dengan mengetuk menu tiga titik lainnya.

Fitur Playables di YouTube menawarkan berbagai permainan ringan dan menghibur seperti Angry Birds Showdown, Words of Wonders, Cut the Rope, Tomb of the Mask, Trivia Crack dan lainnya yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna.

Pengguna YouTube Premium bisa memainkan Playables sambil nonton video, dengan audio game akan dibisukan. Sementara pengguna gratisan, justru audio game yang akan menggantikan suara video yang ditonton.

Baca Juga: Kenali Empat Modus Ini, Bisa Retas Akun Medsos

Pemain Playables memiliki akses kontrol yang memungkinkan pengguna keluar, mematikan dan mengaktifkan audio, menyimpan, serta mengakses menu tambahan (overflow).

YouTube juga telah meminta pengguna untuk memberikan saran atau masukan tentang bagaimana Playables dapat dibuat lebih baik.

Pengguna akan dapat mengirimkan masukan melalui opsi Send Feedback saat bermain dengan mengetuk menu More bertitik tiga. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga