Cara Membuat Infused Water Lemon, Segar dan Menyehatkan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 04 Juni 2023
0 dilihat
Cara Membuat Infused Water Lemon, Segar dan Menyehatkan
Infused water adalah minuman yang berasal dari campuran air dan potongan buah. Lemon jadi salah satu buah yang cocok untuk dibuat sebagai infused water. Foto: Bni-life.co.id

" Menjaga kesehatan tubuh salah satunya bisa dilakukan dengan meminum infused water atau minuman yang dibuat dengan campuran air dan potongan buah "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjaga kesehatan tubuh salah satunya bisa dilakukan dengan meminum infused water atau minuman yang dibuat dengan campuran air dan potongan buah.

Dilansir dari Radarmukomuko.disway.id, sebagian orang infused water tidak langsung di minum, namun di simpan dalam lemari es kurang lebih 1 hingga 2 jam. Namun ada juga yang langsung meminum dengan di tambahkan es.

biasanya buah-buahan yang digunakan untuk membuat infused water adalah buah-buahan yang memiliki tekstur agak keras tidak lunak, kadar airnya tidak terlalu banyak, dan tidak ada kandungan alkohol.

Salah satu buah yang paling menjadi favorit banyak orang adalah air lemon. Infused water ini dapat menyegarkan tenggorokan dari dahaga, apalgi jika di minum pada saat terik panas matahari di siang hari.

Baca Juga: Ini Tanaman Aromaterapi Alami, Bikin Ruangan Harum hingga Hilangkan Stres

Dikutip dari Kumparan.com, berikut cara membuat infused water lemon yang dikutip dari buku Fruit Infused Water; Air Rasa Buah Pengganti Soft Drink, Ide Sehat (2014:13).

1. Untuk bahan-bahannya, siapkan 1/3 buah lemon, 10 kubus es batu, dan 500 ml air putih matang.

2. Untuk perlengakapannya, siapkan pisau, talenan, dan wadah infused water.

3. Iris melintang buah lemon setebal 1/2 cm di atas talenan. Pastikan pisau yang digunakan cukup tajam agar dapat mengiris lemon dengan baik.

4. Masukkan potongan buah lemon ke dalam wadah yang diinginkan. Biji buah lemon boleh ikut dimasukkan atau dibuang terlebih dahulu.

5. Masukkan es batu, kemudian masukkan air putih matang hingga buah lemon terendam.

6. Simpan di lemari es kurang lebih 1 jam.

7. Infused water lemon siap dinikmati.

Baca Juga: Makanan Sehat bagi Pengidap Asam Lambung

Jika ingin menyimpan infused water untuk persediaan, wadah yang dapat digunakan adalah toples kaca atau pitcher kaca yang ditutup dengan rapat.

Toples atau pitcher ini nantinya bisa dibuka setiap seseorang ingin mengonsumsi infused water. Selain itu, seseorang dapat memasukkan infused water lemon ke dalam botol minuman dan membawanya sebagai pengganti air putih agar mendapatkan hidrasi dan vitamin yang melindungi tubuh sepanjang hari. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga