Cara Mengecek Hasil Ujian SKD CPNS 2021

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 14 Oktober 2021
0 dilihat
Cara Mengecek Hasil Ujian SKD CPNS 2021
Peserta CPNS Kota Kendari setelah mengikuti SKD di SMP Negeri 5 Kendari pada 10 Oktober 2021. Foto: Musdar/Telisik

" Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari Abdul Salam mengatakan, sesuai hasil SKD akan diumumkan pada 16-17 Oktober 2021 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 2.545 peserta CPNS Kota Kendari 2021 telah selesai mengikuti ujian Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) pada 6-10 Oktober 2021.

SKD diketahui merupakan seleksi kedua dalam rangkaian rekrutmen CPNS 2021 setelah seleksi administrasi. Tahap setelah ujian SKD adalah pengumuman hasil SKD CPNS 2021.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari Abdul Salam mengatakan, sesuai hasil SKD akan diumumkan pada 16-17 Oktober 2021.

Dijelaskan, pada pengumuman ini akan menentukan peserta mana yang lolos ujian SKD dan berhak melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Abdul Salam menambahkan, sama dengan pengumuman hasil seleksi administrasi, hasil seleksi SKD juga akan dirilis secara online.

Pada tahap ini peserta dapat mengakses hasil seleksi tersebut di sscasn.bkn.go.id dan kanal resmi masing-masing instansi yang dilamar.

"Pengumumannya bisa dilihat di sscasn atau dikanal resmi instansi yang dilamar," katanya Kamis (14/10/2021).

Sebelumnya disampaikan dari 2.545 peserta ada 944 peserta berhasil lolos passing grade atau ambang batas.

Dari jumlah yang lolos, 755 peserta akan gugur. Hal itu diperkirakan setelah dilakukan perangkingan. Di mana, formatnya 3 kali jumlah formasi berdasarkan peringkat tertinggi dari yang memenuhi nilai pasing grade.

Baca Juga: UMW Terus Bersinergi Bersama Polda Ciptakan Herd Immunity

Baca Juga: Pemkot Kendari Genjot Vaksinasi, Target 70 Persen Sebelum Keluar Inmendagri

Sehingga dari 63 formasi CPNS Kota Kendari dikalikan dengan 3 hasilnya 189. Artinya hanya 189 yang lolos ke tahap SKB.

Di samping itu, Kepala BKPSDM Kota Kendari Sudirham mengatakan, bagi peserta yang belum mengetahui score SKD, dapat melihatnya dengan mengakses YouTube BKN terkait live score hasil tes SKD.

"Para peserta bisa memantau, hasilnya melalui YouTube BKN dengan men-search UPT BKN Kendari. Di situ tersedia live score-nya. Kami pastikan seleksi CASN kali ini transparan dan akuntabel," terangnya.

Berikut langkah-langkah mengecek hasil SKD di SSCASN:

1. Melalui browser buka https://sscasn.bkn.go.id

2. Pilih menu "Layanan Informasi"

3. Klik "Hasil SKD CPNS". (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga