Cara SIT Insantama Kendari Perkuat Pendidikan Akhlak

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 07 Oktober 2023
0 dilihat
Cara SIT Insantama Kendari Perkuat Pendidikan Akhlak
FOSIS Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama Kendari peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan tabliq akbar dengan tema meneladani Nabi SAW dalam mendidik generasi. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Forum Silaturahmi Orang Tua Siswa (FOSIS) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama Kendari, mengadakan tabliq akbar dengan teman meneladani Nabi SAW dalam mendidik generasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Forum Silaturahmi Orang Tua Siswa (FOSIS) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Insantama Kendari, mengadakan tabliq akbar dengan teman meneladani Nabi SAW dalam mendidik generasi.

Ketua Yayasan Insantama Kendari diwakili Direktur Penjamin Mutu kesiswaan, Fitriama mengatakan, Maulid atau kelahiran Nabi disebut para ulama sebagai bagian dari pangkal atau sumber segala kebaikan, maka menjadi wajar mengetahui tentang bagaimana cara mendidik generasi dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan suri tauladan.

"Insya Allah dalam rangka kita bersama bersinergi untuk berkontribusi membangun memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita, bagi generasi kita bersama tentunya Sekolah Islam Terpadu Insantama Kendari," ungkapnya Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Jabatan Asmawa Tosepu sebagai Pj Wali Kota Kendari Diperpanjang?

Ia juga berterimakasih dan sangat mengapresiasi adanya kegiatan tersebut, terutama atas antusias orang tua siswa untuk memperkuat silaturahmi dan keikutsertaanya dalam mendidik anak-anak generasi.

Koordianator pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Asmuddin menyampaikan, pembinanan karakter dapat dilakukan secara internal maupun eksternal dengan ajaran Islam.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini apalagi dengan kurikulum merdeka belajar, salah satunya bagaimana cara belajar kita dalam pembinaan karakter salah satunya pendidikan kita di sekolah adalah pendidikan karakter yang istimewa perannya adalah penguatan pelajaran Pancasila," ungkapnya.

Ia menegaskan terkait pendekatan pendidikan dengan pembinaan karakter islami tentu tidak terlepas dari penguatan ajaran Pancasila. Sekolah Islam Terpadu memiliki kolaborasi beberapa kurikulum, yakni kurikulum nasional, kurikulum Islam dan hasil Insantama.

Baca Juga: Jendela Rumah Politisi PDIP Sulawesi Tenggara Diduga Ditembak Senjata Api

"Kalau ini dikolaborasikan Insya Allah hebat matematika dan agamanya juga. Demikian apalah arti hebat matematika agama kalau tidak mengenal Tuhan, dan sebelum mengenal Tuhannya ia mengenal dirinya," ujarnya.

Sementara orang tua siswa, Ulfah Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sinergitas antara orang tua dan sekolah dengan tujuan untuk meningkatkan generasi cemerlang peradaban bangsa.

"Harapan kami semoga di setiap kegiatan dapat dilibatkan lagi, agar sinergitas antara orang tua dan sekolah tetap terjalin dengan baik," tutupnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga