Cari Sapi di Hutan, Kakek Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Amsir, telisik indonesia
Minggu, 15 Mei 2022
0 dilihat
Cari Sapi di Hutan, Kakek Ini Ditemukan Sudah Jadi Mayat
Kondisi mayat saat ditemukan di hutan. Foto: Ist.

" Kakek nahas itu diketahui bernama La Ode Hamimu (70), warga Desa Lapolea, Kecamatan Barangka "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sosok mayat laki-laki ditemukan warga di hutan Desa Lapolea, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat, Jumat (13/5/2022) pagi sekira pukul 08.30 Wita.

Kakek nahas itu diketahui bernama La Ode Hamimu (70), warga Desa Lapolea, Kecamatan Barangka. Sebelumnya, La Ode Hamimu pergi ke hutan untuk mencari sapinya.

Menurut Kapolsek Lawa, Iptu Suratman, sebelum mayat korban ditemukan oleh warga, korban diketahui pergi mencari hewan ternaknya (sapi) di hutan, dan menuju ke Desa Bungkolo pada Kamis (12/5/2022) siang.

"Dia pergi mencari sapinya bersama cucunya," ungkap Iptu Suratman.

Saat berada di tengah hutan, korban menyuruh cucunya untuk pulang lebih dulu, karena sebagian sapinya sudah ditemukan. Ia sendiri lantas melanjutkan pencarian sapinya yang lain.

“Korban dan cucunya saat masuk hutan, sedang hujan deras. Di tengah hutan cucunya disuruh pulang duluan, cucunya pun ikuti kemauan korban ini,” tambahnya.

Baca Juga: Pasutri Ditemukan Tewas dalam Rumah dengan Luka Tusuk

Pihak keluarga mempertanyakan keberadaan korban karena hingga malam hari, korban tak kunjung pulang. Pihak keluarga pun memutuskan untuk melakukan pencarian pada malam itu.

Proses pencarian korban dilakukan sampai pukul 02.00 Wita melibatkan anggota Polsek Lawa dan warga setempat. Namun upaya pencarian tak membuahkan hasil.

Keesokan harinya, pencarian korban berlanjut. Alhasil, korban berhasil ditemukan namun kondisinya sudah tak bernyawa.

Jenazah korban ditemukan di sebuah hutan jati yang terletak di Desa Bungkolo dengan posisi mayat tergeletak di tanah.

Baca Juga: Tubuh Tersangka Cabul Tewas di Ruangan Penyidik, Keluarga Sebut Penuh Luka Lebam

Menurut keterangan pihak keluarga, korban selama ini ada riwayat penyakit asma. Diduga penyakit korban kambuh hingga merenggut nyawanya saat mencari sapi-sapinya.

Sat Reskrim Polres Muna bersama Polsek Lawa langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna mengidentifikasi jasad korban dan selanjutnya jenazah korban dibawa di RSUD Mubar untuk divisum.

“Jasadnya dibawa ke rumah sakit untuk divisum, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, dan menurut keluarga, korban ini ada riwayat penyakit asma sehingga keluarga korban menolak untuk autopsi,” tutupnya. (C)

Penulis: La Ode Amsir

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga