Catat, 4 Keahlian Ini Penting Dimiliki Generasi Milenial

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 11 Februari 2022
0 dilihat
Catat, 4 Keahlian Ini Penting Dimiliki Generasi Milenial
Ilustrasi melatih kemampuan planning. Foto: Repro inspirationfeed.com

" Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia "

KENDARI, TELISIK.ID - Kehidupan saat ini tidak seperti masa dulu. Sekarang pekerjaan banyak terbantukan dengan adanya perkembangan teknologi.

Mengutip wikipedia.org, teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Teknologi telah memengaruhi masyarakat dan sekelilingnya dalam banyak cara. Di banyak kelompok masyarakat, teknologi telah membantu memperbaiki ekonomi (termasuk ekonomi global masa kini) dan telah memungkinkan bertambahnya kaum senggang.

Hanya saja, meski perkembangan teknologi yang semakin pesat berdampak pada kehidupan masyarakat, tetapi tidak menutup kemungkinan teknologi bisa menggantikan pekerjaan manusia.

Maka dari itu, bagi para generasi milenial setidaknya wajib memiliki beberapa keahlian seperti di bawah ini, agar tetap bisa survive di era modern.

Melansir yoursay.id, berikut empat keahlian penting yang wajib dimiliki generasi milenial:

1. Complex problem solving

Kalau kamu sebelumnya cenderung menghindari atau melarikan diri dari suatu masalah, maka sikap tersebut harus dihentikan. Sebaiknya, kamu wajib menghadapinya dengan berani meskipun akan sulit memecahkan masalahnya.

Dengan berani memiliki sikap seperti itu, tandanya kamu sedang mengasah complex problem solving. Dalam dunia kerja tentunya kita sering dihadapi masalah, maka dari itu keahlian ini perlu kamu miliki. Jadi, nantinya kamu bisa mencari solusi disetiap masalah yang sedang dihadapi.

2. Critical thinking

Berpikir adalah kemampuan yang dimiliki bagi setiap orang. Namun sayangnya, masih ada orang yang justru malas untuk mencari solusi ketika sedang dihadapi suatu masalah.

Baca Juga: Catat, Sebelum Minum Obat Perhatikan Hal Ini

Jika orang yang malas berpikir, tentu akan mendapati masalah ketika sedang bekerja dan sulit membuat keputusan. Maka dari itu, keahlian critical thinking sangat wajib kamu miliki agar bisa menganalisasi dan menghasilkan kesimpulan biar meminimalisir kesalahan selama bekerja.

3. Creativity

Memiliki kreativitas dan inovasi memang wajib ditingkatkan tetutama di era digital saat ini. Hal ini bukan hanya membantu dalam dunia kerja, namun dunia usaha pun sangat diperlukan.

Tujuan memiliki keahlian ini agar bisa mencetuskan ide-ide baru atau segar agar tetap bisa bersaing dengan yang lainnya. Jadi, jangan takut untuk bereksperimen dengan hal-hal baru dan berani beradaptasi dengan era modern saat ini.

4. People management

People management merupakan keahlian untuk mengorganisir, memberi motivasi, dan mengarahkan orang lain untuk menjalan tugas-tugasnya. Keahlian ini wajib kamu miliki terlebih lagi kamu sebagai pimpinan dalam sebuah tim.

Salah satu penyebab keberhasilan dalam organisasi tidak terlepas dari kemampuan pemimpinnya. Selain itu, dengan memiliki keahlian ini membantu para anggotanya bisa saling memahami target yang ingin dicapai.

Baca Juga: Simak, Ini Cara Mudah Balik Nama Kendaraan Bermotor

Kalau kamu tidak ingin digantikan oleh teknologi, maka dari itu milikilah keahlian seperti di atas. Harapannya kamu bisa memanfaatkan teknologi dengan baik, bukannya terbalik justru kamu dimanfaat oleh teknologi. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga